Iklan

Category 2

Ketua Komisi I DPRK Aceh Besar Ajak Pemuda Ambil Peran Strategis dalam Berpolitik

5/30/22, Senin, Mei 30, 2022 WIB Last Updated 2022-05-30T10:22:07Z
Aceh Besar - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Besar bersama Pengurus Besar Ikatan Pemuda Aceh Besar (PB- IPAR) menggelar diskusi bertajuk "Peluang dan Tantangan Pemuda Mengisi 40 Kursi DPRK Aceh Besar Pada Pileg Tahun 2024".

Kegiatan diskusi ini berlangsung di Warung Kopi Lambaro, Minggu (29/5/2022) pagi.

Hadir sebagai pembicara Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kebaupaten (DPRK), Iskandar Ali, Ketua Komisi DPRK Aceh Besar, Nabhani, S.I.Kom, Ketua KIP Muhammad Hayat, Ketua Bawaslu Aceh Besar Hafidz Hs, Praktisi Ir Tarmizi, Kabid Pencatatan Sipil Disdukcapil Aceh Besar dan sejumlah Politisi Muda dan perwakilan OKP Ormas.

Dalam kesempatan itu, Ketua Komisi I DPRK Aceh Besar, Nabhani mengajak para pemuda untuk dapat mengambil peran-peran strategis dalam berpolitik yang baik dan santun, jangan pernah menjatuhkan satu sama lain.

"Silakan para kawula muda untuk mendaftarkan menjadi calon legislatif dalam penamahan kursi kedepan dan silakan pilih partai politik yang anda sukai," kata Pria yang akrab disapa Pak Bhen itu kepada media.

Namun demikian, kata dia, Komisi Independen Pemilihan (KIP) harus siap melaksanakan Pemilu sesuai dengan peraturan dan perundang- undangan berlaku. 

"Dan KIP juga harus melakukan kegiatan untuk memberikan Informasi tentang Pemilu kepada masyarakat  kawula muda politik agar dapat mengisi sebagai calon Legislatif di tahun 2024 mendatang," ujar Pak Bhen yang juga Politisi Muda Partai Gerindra Aceh Besar itu.

Disisi lain, Pak Bhen memberikan apresiasi kepada Disdukcapil dalam memenuhi target pencatatan sipil tentang penduduk Aceh Besar yang mencapai 416.532.

"Berdasarkan jumlah penduduk saat ini, sudah mencapai target kursi di Aceh, sebanyak 40 kursi Anggota DPRK Aceh Besar di Pemilu tahun 2024 mendatang," terang Pak Bhen.

"Dan kepada Panwas dan KIP dalam mencapai penambahan kursi kedepan tentunya harus membuat kajian yang mendalam,bapakah cocok untuk penambahan Dapil dalam Pemilu tahun 2024 nanti berdasarkan wilayah dan jumlah penduduk," tutupnya. []
Komentar

Tampilkan

Terkini