Iklan

Category 2

Pemerintah Aceh Nova Iriansyah Serahkan Penghargaan kepada Balitbangkes

5/13/22, Jumat, Mei 13, 2022 WIB Last Updated 2022-05-13T16:43:25Z

JANTHO – Gubernur Aceh Nova Iriansyah, menyerahkan penghargaan kepada Laboratorium Kesehatan Masyarakat Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di Aceh, sebagai Laboratorium Pemeriksaan Covid-19 Pertama bagi Masyarakat Aceh.

Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah, atas nama Gubernur Aceh kepada Kepala Balitbangkes Kemenkes RI di Aceh Fahmi Ichwansyah, di Aula Balitbangkes, di kawasan Lambaro, Jum’at (13/5/2022).

Sebagaimana diketahui, sejak awal pandemi Covid-19 melanda dunia, Balitbangkes Kemenkes RI Aceh telah memeriksa lebih dari 50 ribu sampel.

“Sejak 16 April 2020, Balitbangkes telah memeriksa lebih dari 50 ribu sampel,” ujar Fahmi Ichwansyah.

Sementara itu, terkait perkembangan Covid-19 di Aceh, saat ini kasusnya memang berada pada tren yang menggembirakan. Hal itu karena dalam beberapa hari ini, tidak ada laporan warga yang terpapar Covid-19 atau nol kasus.

Sekda menegaskan, nol kasus Covid-19 di Aceh ini tidak terlepas peran serta aparatur dalam mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, sehingga menumbuhkan kesadaran seluruh lapisan masyarakat, untuk menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.

“Terima kasih atas dukungan dan kerjasama Balitbangkes selama ini. Semoga segala dinamika yang terjadi di masa pandemi covid-19 menjadi pengalaman bagi kita semua untuk terus berbenah dan bekerja lebih baik lagi di masa mendatang,” ujar Sekda

Komentar

Tampilkan

Terkini

Aceh

+