Iklan

Category 2

Ketua BKMT Dyah Erti Idawati Aceh Lepas Peserta Dakwah Wisata dan Konsolidasi BKMT di Sumatera

6/02/22, Kamis, Juni 02, 2022 WIB Last Updated 2022-06-02T14:45:48Z

BANDA ACEH – Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Aceh, Dyah Erti Idawati, Kamis (02/06/2022), melepas keberangkatan peserta Dakwah Wisata dan Konsolidasi BKMT se- Sumatera yang akan digelar pada 5 Juni mendatang di Padang.

Dalam acara penglepasan yang dilaksanakan di rumah dinas Wakil Gubernur Aceh, Dyah menyampaikan, para peserta yang mewakili BKMT Aceh diharapkan dapat memberikan yang terbaik, sebab mereka yang akan membawa nama daerah pada kegiatan tahunan itu, terutama dalam usaha bersama mensyiarkan Agam Islam.

Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Aceh, Dyah Erti Idawati, melakukan prosesi peusijuk atau tepung tawar kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, Abrar ZYM beserta Istri, yang akan berangkat menunaikan Ibadah Haji pada tahun ini, di Aula Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Banda Aceh, Kamis (2/6/2022).

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Istri Gubernur Aceh itu, juga melaksanakan prosesi peusijuk atau tepung tawar kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh Abrar ZYM beserta Istri Siti Rainiza,, karena menjadi jemaah calon haji yang akan berangkat pada tahun ini.

Selain tradisi, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk meningkatkan rasa syukur dan ukhuwah antar sesama anggota untuk saling mendoakan sebelum diberangkatkan ke tanah suci Makkah, dalam rangka menunaikan rukun Islam kelima.

Kemudian acara itu, dilanjutkan dengan tausiah atau pengajian rutin BKMT Aceh, yang dilaksanakan di rumah dinas Wakil Gubernur Aceh, guna membahas tata cara dan hukum haji, yang di isi oleh Ustad, H. Sulaiman M Hasan, Lc. MH.

Komentar

Tampilkan

Terkini