Iklan

Category 2

Pererat Ikatan Sebagai Mitra Pejuang, Kodim 0101/KBA Gelar Silaturahmi dengan KBT

6/01/22, Rabu, Juni 01, 2022 WIB Last Updated 2022-06-01T03:53:44Z


Banda Aceh – Kodim 0101/Kota Banda Aceh menggelar kegiatan silaturahmi dengan Keluarga Besar TNI (KBT) yang dilangsungkan di Aula Makodim 0101/Kota Banda Aceh Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Selasa (31/5/2022).

 

Tujuan dari kegiatan yang mengusung tema “TNI AD dan Keluarga Besar TNI Satu Komitmen Menjaga Pancasila dan NKRI” ini yaitu untuk mewujudkan hubungan antara Prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI yang lebih harmonis serta senantiasa menjaga ikatan sebagai mitra pejuang untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

 

Komandan Kodim 0101/Kota Banda Aceh Kolonel Inf Muhammad Nas, S.I.P.,M.Si dalam sambutannya menyampaikan dilaksanakannya kegiatan ini guna terbangun dan terpeliharanya Keluarga Besar TNI yang memiliki jiwa kejuangan dan profesionalisme di bidangnya, agar senantiasa dapat berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

“Sehingga terjalin hubungan komunikasi yang erat dan harmonis, serta sinergitas antara TNI dan KBT guna menyelesaikan permasalahan bangsa dan negara,” kata Dandim.

 

Harapan dari kegiatan ini yaitu terwujudnya visi, misi persepsi dan interpretasi yang sama antara TNI AD dengan KBT tentang NKRI yang dilandasi oleh nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945.

 

“Momen ini kita dapat berbagi pengamalan dan semangat dalam sejarah perjuangan masa lalu sebagai motivasi bagi penerus TNI dalam menjalankan kewajiban dan penjabaran pada NKRI,” imbuh Dandim.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Ketua LVRI Kota Banda Aceh Zainal Abidin, Ketua PEPABRI Zakaria Efendi, Sekretaris PPAD Samsuar, Kolonel (Purn) Dr. H. Ahmad Husein, M.A sebagai pemateri atau narasumber, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) XXVII DIM 0101 PD IM diwakili, PERIB, HIPAKAD, FKPPI, GM. FKPPI dan PPM.

Komentar

Tampilkan

Terkini