• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    BSI Berikan Bantuan Rp600 Juta Untuk Korban Banjir 6 Kabupaten di Provinsi Aceh

    1/26/23, Kamis, Januari 26, 2023 WIB Last Updated 2023-01-26T04:04:57Z
    Banda Aceh, 25 Januari 2023–PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memberikan bantuan sebesar Rp600 juta untuk korban banjir di enam kabupaten di Provinsi Aceh sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan. 

    Bantuan dari BSI tersebut diterima langsung oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Aceh Iskandar dan disaksikan oleh Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe Aceh Teungku Malik Mahmud Al Haytar dan Panglima Kodam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI M. Hasan.

    Terkait bantuan kemanusiaan tersebut, Direktur Utama BSI Hery Gunardi berharap dapat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan dan sedikit meringankan duka para korban. Dengan demikian, menurutnya segala program yang dilakukan perseroan baik secara bisnis maupun tanggung jawab sosial perusahaan dapat memberi maslahat sebesar-besarnya bagi kepentingan bangsa.

    “Bantuan tersebut adalah salah satu bentuk komitmen nyata kami dalam memberikan kemaslahatan bagi masyarakat di Aceh. Sebagai Bank Syariah terbesar di Aceh, BSI merasa sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari setiap suka dan duka masyarakat di Aceh,” kata Hery.

    Sebelumnya, puluhan desa di enam kabupaten di Aceh terendam banjir luapan. Banjir menyebabkan sekitar 19 ribu warga mengungsi. Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Senin (23/1), puluhan desa terendam banjir terletak di Kabupaten Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, Aceh Utara, Aceh Tamiang, dan Aceh Timur.

    Ketinggian banjir bervariasi antara 10 sentimeter hingga tiga meter. Adapun jumlah pengungsi terbanyak akibat banjir yaitu di Bireuen sebanyak 7.106 orang, Aceh Utara 5.415 orang dan Pidie 3.696 jiwa. 

    Banjir di kabupaten-kabupaten tersebut mulai terjadi pada Sabtu (21/1) setelah sebagian Aceh diguyur hujan lebat. Melalui bantuan tersebut Hery pun berharap masyarakat dapat kembali beraktivitas normal, mengaktifkan kembali perekonomian dan memperbaiki fasilitas yang rusak karena banjir.

    “Semoga bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan mampu memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk kembali membangun 6 kabupaten yang dilanda banjir,” lanjutnya.

    Hadir juga dalam penyerahan bantuan tersebut Komisaris Utama BSI Adiwarman Azwar Karim, Komisaris Independen BSI Komaruddin Hidayat, Direktur Retail Banking BSI Ngatari, dan Direktur Treasury & International Banking BSI M. Adib.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini