• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    Walikota Apresiasi BUMN Selenggaraka Jalan Sehat di Kota Subulussalam

    2/19/23, Minggu, Februari 19, 2023 WIB Last Updated 2023-02-19T11:56:23Z


    Subulussalam - Ribuan warga Kota Subulussalam  memadati lapangan Sada Kota Subulussalam untuk mengikuti jalan santai bersama yang digelar Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Minggu, (19/2/2023).


    Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E bersama Wakil Walikota, para Forkopimda, Senior Manajer PLN UID Aceh Nurlanda, Pimpinan Bank BTN Syariah dan Adhi Karya


    Gerak jalan sehat dimulai sekitar pukul 08:00 WIB diawali penyerahan obor dari Senior Manager Keuangan dan Umum PLN UID Aceh, Nurlana kepada Wali Kota Affan Alfian saat pelepasan Gerak Jalan Sehat BUMN start di Lapangan Sada Kata menuju jalan jalur dua sampai di persimpangan Cafe Sultan, selanjutnya kembali finish di Lapangan Sada Kata.




    Gerakan Jalan Sehat ini disponsori tiga BUMN yakni PT PLN (Persero), Bank BTN Syariah dan PT Adhi Karya BUMN ini dilaksanakan secara serentak di 23 kab/kota di Aceh, dan akan dilanjutkan ke provinsi lainnya secara estafet.


    Gerakan Jalan Sehat yang bertema “Bersama BUMN menuju Indonesia Sehat” itu menyiapkan doorprize puluhan kompor industri, sepeda lipat, kulkas, mesin cuci, TV 32 dan hadiah utama sepeda listrik serta sejumlah hadiah menarik lainnya.


    Ia mengatakan, kegiatan tersebut digelar BUMN di seluruh daerah di Indonesia dalam rangka memperingati HUT BUMN ke 25


    "Kita menyambut baik kegiatan positif seperti ini, sehingga masyarakat dapat menjalankan hari libur dengan berolahraga," ujar Bintang.


    Sementara itu, Senior Manager PLN UID Aceh Nurlana mengatakan, kegiatan jalan santai BUMN di Subulussalam itu juga dirangkai dengan bazar UMKM di Subulussalam.


    " Kegiatan jalan sehat merupakan bukti nyata kehadiran BUMN di masyarakat agar memberikan dampak yang positif sesuai dengan tema Bersama BUMN menuju Indonesia sehat," ujarnya.


    alan Sehat bersama BUMN ini disambut antusias ribuan masyarakat Kota Subulussalam, mereka bahkan sudah tiba sejak pukul 06:30 WIB di Lapangan Sada Kata. Puluhan dari mereka berhasil memenangkan doorprize, termasuk salah seorang anak yatim perempuan mendapatkan hadiah mesin cuci.


    Hadiah itu langsung diserahkan Wali Kota Affan Alfian yang saat itu maju sebagai penarik nomor undian. Sesaat sebelum menyerahkan, Affan Alfian menginformasikan kepada bahwa pemenang nomor undian untuk hadiah mesin cuci dimenangkan oleh seorang anak yatim.


    “Pemenang undian mesin cuci, seorang anak yatim, ini sudah rezekinya pada hari ini mengikuti jalan sehat bersama BUMN,” kata Affan Alfian.


    Walkot Affan Alfian mengatakan gerakan jalan sehat ini untuk menjalin silaturrahmi BUMN dengan masyarakat Kota Subulussalam. Terlebih, dua tahun lalu, Indonesia dilanda Covid-19, melalui gerakan jalan sehat ini sangat bagus diikuti untuk menjaga kesehatan tubuh.


    Ia juga mengucapkan terima kasih kepada BUMN yang telah melaksanakan jalan sehat dengan beragam hadiah menarik, selamat juga kepada pemanang, yang berhasil meraih doorprize, semoga kegiatan ini bisa kembali dilaksanakan di tahun depan.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini