• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    Muaythai Target 3 Medali Emas di PON 2024

    4/16/23, Minggu, April 16, 2023 WIB Last Updated 2023-04-16T08:09:56Z
    BANDA ACEH, Pengurus Provinsi Cabang Olahraga Muaythay Aceh, bertekad untuk menjaga tradisi medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Muaythai juga berharap, PON Aceh bisa sukses seperti event serupa di provinsi lain. 

    Hal itu diungkapkan Ketua Pengprov Muaythai Aceh Dahlan Jamaluddin, pihaknya terus mempersiapkan atlet untuk mengejar target tiga medali emas pada PON 2024. “Dulu saat PON 2021 di Papua kita dapat satu medali emas dan dua perak. Harapannya itu ketiga-tiganya jadi emas saat PON Aceh-Sumut,” kata dia usai buka puasa bersama, Sabtu (15/4/2023).


    Dahlan mengatakan, hasil dari PON Papua sebelumnya membuat dirinya ingin terus memperbaiki prestasi para atlet muaythai Aceh menjadi lebih baik. “Saat ini ada 16 atlet dan enam pelatih yang sedang mengikuti Pelatda Sentralisasi dan Desentralisasi. Mereka dibisa setiap hari, apalagi kita sudah punya mess dan tempat latihan sendiri,” ujarnya.

    Kata Dahlan, selain pembinaan atlet, pihaknya juga selalu mengikutsertakan atlet pada setiap event baik itu tingkat nasional maupun daerah. Bahkan, termasuk membina wasit juri. “Harapannya Pemprov Muaythai Aceh bisa berkontribusi untuk menyumbangkan sebanyak mungkin medali emas untuk Aceh,” katanya.

    Dahlan menambahkan, target tiga medali emas itu diyakini akan mampu diraih Aceh. Karena nomor untuk cabang olahraga Muaythai. "Di PON Aceh Sumut ada 22 kelas yang dipertandingkan, 18 laga, empat seni. Aceh akan ikut di 12 kelas," tambah Guru Besar Muaythai Aceh, Syarwan Saleh. 

    Pengprov Muaythai Aceh menggelar berbuka puasa bersama atlet dan pegiat olahraga berlangsung di Camp Muaythay Aceh, Kampung Mulia Banda Aceh. Acara iftar ini dihadiri Sekum KONI Aceh Nasir Sjamaun, Bendahara Kennedy Husen, mantan Rektor USK Samsul Rizal, sejumlah pengurus Pengprov serta atlet.


    Syarwan menambahkan, acara ini adalah silaturrahmi para pengurus beserta atlet dengan jajaran mitra olahraga. Ia menyebutkan selama Ramadhan ini tensi latihan atletnya tetap rutin namun tidak terlalu berat untuk menjaga fisik tetap fit.

    "Untuk lebaran rencananya atlet diberikan libur beberapa hari dan setelah itu masuk kembali latihan seperti biasa," ujar pelatih nasional Muaythai ini.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini