• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    KONDISI TERKINI PELAKSANAAN LAYANAN BSI ACEH

    5/10/23, Rabu, Mei 10, 2023 WIB Last Updated 2023-05-10T04:52:36Z

    Banda Aceh, 9 Mei 2023. Mencermati perkembangan kendala sistem yang terjadi 
    pada PT Bank Syariah Mandiri, Tbk. (BSI) pada seluruh jaringan BSI dan khususnya 
    dalam memastikan layanan BSI Aceh pada masyarakat di Aceh, OJK Aceh telah 
    proaktif melakukan koordinasi baik dengan internal maupun BSI Aceh dalam upaya 
    memastikan layanan BSI Aceh pada masyarakat di Aceh dapat segera berjalan normal 
    kembali.
    Layanan pada sistem BSI yang terjadi pada 8 Mei 2023 sebagaimana penjelasan 
    Corporate Secretary BSI yang sedang melakukan pemeliharaan (maintenance) sistem 
    sebagai bagian dari upaya mengoptimalkan pelayanan BSI kepada nasbaah sebagai 
    bagian dari komitmen perseroan untuk menjaga pelayanan kepada seluruh nasabah 
    tetap berjalan secara optimal.
    Sesuai dengan kewenangan OJK pada aspek perlindungan konsumen/nasabah, OJK 
    Aceh telah melakukan koordinasi intensif dengan BSI Aceh dan atas hal tersebut, 
    diinformasikan bahwa terihitung pada hari ini Selasa tanggal 9 Mei 2023 pukul 08.00 
    WIB, Kantor Pusat telah menginformasikan bahwa layanan ATM BSI sudah dapat 
    beroperasi secara normal dan layanan terkait sistem lainnya secara bertahap terus 
    dilakukan perbaikan agar dapat beroperasional secara normal kembali.
    Guna memastikan layanan nasabah tidak terkendala, OJK Aceh telah melakukan 
    monitoring terhadap 5 kantor cabang/cabang pembantu dan puluhan ATM BSI yang 
    tersebar di Kota Banda Aceh, serta terhadap beberapa jaringan kabupaten/kota lainya, 
    dengan hasil sebagian besar layanan ATM telah beroprasi secara normal dan dapat 
    digunakan oleh masyarakat di Aceh. Hal ini menjadi salah satu komitmen OJK Aceh 
    dalam memastikan layanan nasabah oleh perbankan tidak terkendala dan menjadi 
    salah satu upaya meminimalisir pengaduan nasabah terhadap layanan Lembaga Jasa 
    Keuangan (LJK) dhi. perbankan di Aceh.
    Perbankan di Aceh pada umumnya dan BSI Aceh pada khususnya tetap berkomitmen 
    dan memastikan dana nasabah tetap aman pada bank. Untuk itu, kami mengimbau 
    dan mengajak masyarakat serta nasabah BSI tetap tenang karena layanan BSI tetap 
    dapat berjalan baik pada ATM maupun kantor BSI dan kendala teknis pada 
    pemeliharaan (maintenance) sistem dimungkinkan terjadi, sehingga aktivitas usaha 
    dan transaksi dapat lebih produktif.
    Dalam hal masih terdapat kendala sistem pada ATM BSI di Aceh maupun pada layanan 
    sistem lainnya dari BSI, kami menyarankan agar nasabah dimaksud menghubungi 
    contact center BSI atau kantor cabang/cabang pembantu BSI terdekat, serta jika 
    diperlukan dapat menginformasikan hal dimaksud kepada kami sebagai bagian dari 
    informasi layanan konsumen.
    ***
    Informasi lebih lanjut: 
    Telp. (0651) 34209; WA. 08157157157157

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini