Header Ads

Generasi Muda Permasa Utamakan Tampil Prima Dalam Pentas Kesenian Aceh Di Batam.


Batam - ANN
Generasi Muda Permasa (GMP)  yang diketuai oleh Muhammad Faisal atau yang akrab dipanggil Fais, adalah merupakan kelompok kesenian Aceh dibawah paguyuban Permasa (Persatuan Masyarakat Aceh) Batam Kepri.
Kelompok kesenian ini dibentuk sejak satu tahun yang lalu oleh Generasi Muda Permasa (GMP) atas dukungan Permasa.
 Kelompok GMP ini telah tampil diberbagai ajang seni yang diselenggarakan oleh masyarakat Aceh untuk tampil atas undangan disetiap acara acara yang diselengarakan di Pulau Batam.
Lebih daripada itu beberapa waktu yang lalu juga mendapat undangan di BP Batam untuk tarian ratoh jaroe yang mendapat sambutan hangat daripada penonton yang hadir.
Menurut Dian yang merupakan seseorang yang selalu aktif dalam berbagai kegiatan masyarakat Aceh di Pulau Batam mengatakan kepada Media ANN di Banda Aceh, melalui pesan  Whatapps bahwa GMP saat ini sedang berkonsentrasi 2 jenis tarian seni yaitu tari ratoh jaroe untuk putri dan seni rapai geleng untuk putra.
"Kelompok kesenian ini terbentuk atas dasar mufakat anak muda Aceh dengan ibu ibu dari masyarakat Aceh dan para tokoh tokoh yang peduli akan seni budaya Aceh di Batam serta sangat mendukung kesenian Aceh untuk ditampilkan di Batam." jelas  Dian.
"Selain itu pula sewaktu musibah gempa & tsunami melanda Palu dan Donggala, Sulawesi kelompok kesenian Aceh ini aktif juga dalam penggalangan dana bantuan  dan ikut serta pula dalam berbagai kegiatan sosial lainnya di Batam." papar Dian yang juga telah lama menetap dipulau kalajengking ini.
Untuk diketahui bahwa GMP (Generasi Muda Permasa) dipimpin oleh Muhammad Faisal yang juga merupakan Ketua Kesenian dan Kebudayaan, selain itu juga ada Rudy Surya Putra atau sering dipanggil dengan Syech Rudy yang selalu bertindak sebagai Syech dalam seni, kemudian ada Mero sebagai pimpinan rapai geleng dan Arafatur Rahmi sebagai pimpinan untuk tarian Ratoh Jaroe.(Asr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.