Header Ads

Hut Jadi Kota Meulaboh Ke 430


Aceh Nasional News | Meulaboh - Dalam rangka memperingat hari jadi kota Meulaboh ke-430 yang jatuh pada tanggal 11 Oktober 2018, Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Aceh Barat menggelar Lomba Dalael Khairat, Tari Pho, dan Rapa’i Saman yang berlangsung di halaman Dinas setempat.
Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Aceh Barat yang diwakili oleh Asisten II, Marhaban, SE.
Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Aceh Barat, Drs. Nyak Cut Cam dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Kota Meulaboh yang ke-430.
“Semula kami akan memperlombakan Nazam Aceh namun Bapak Bupati meminta Dalael Khairat yang harus diperlombakan, dari 12 kecamatan hanya 6 kecamatan yang mengikuti lomba ini," kata Nyak Cut Cam.
Bupati Aceh Barat yang diwakili Asisten II Marhaban, SE dalam sambutannya saat membuka acara tersebut menyampaikan bahwa yang menjadi dasar penentuan hari jadi Kota Meulaboh adalah atas referensi sejarah pada tanggal 11 Oktober 1588 yang merupakan naik tahta Sultan Alaudin Ri’ayat Syah yang bergelar Sayyid Al Mukamil.
Atas dasar itu pula, maka Pemerintah Kabupaten Aceh Barat bersama legislatif dan atas masukan para tokoh daerah menetapkan sebagai hari jadi Kota Meulaboh.
“Meulaboh bukanlah daerah baru yang masih harus mencari jati diri, dengan segenap kemampuan dan potensi yang kita miliki, kami menghimbau kepada kita semua mari jadikan momentum Hari Ulang Tahun Kota Meulaboh yang ke-430 ini sebagai motivasi untuk terus menghasilkan karya terbaik demi terwujudnya kejayaan Kabupate Aceh Barat yang kita cintai ini’’ ujar Bupati Aceh Barat. (RN/Humas Pemkab Aceh Barat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.