Header Ads

Gubernur Buka Jambore Kader Pemberdayaan Dan PKK Se - Aceh



 Banda Aceh - Aceh Nasional News
Sebanyak 20 dari 23 kabupaten/kota di Aceh mengikuti Jambore Kader Pemberdayaan dan 
Kesejahteraan Keluarga (PKK) se-Aceh, yang berlangsung di Taman Ratu Safiatuddin, Lampriek, Banda Aceh, Minggu (7/6). Kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader PKK ini, dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Drs Darmawan MM mewakili Gubernur Aceh.
Dalam sambutannya, Darmawan meminta agar pengurus dan kader PKK Aceh dapat langsung turun ke lapangan. Hal ini dilakukan agar PKK dapat semakin membantu pemerintah dalam menyelesaikan masalah pembangunan kesejahteraan rakyat di Aceh.
“Pula dipahami juga, bahwa organisasi PKK merupakan milik rakyat, dan dituntut mampu berperan berbuat untuk rakyat. Maka berbaur dan bangunlah kedekatan dengan rakyat,” ujarnya. Melalui kegiatan yang berlangsung empat hari (7-10 Juni) ini, ia berharap peserta jambore dapat meningkatkan keterampilan dengan berbagai perlombaan yang digelar.
Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Niazah A Hamid menyampaikan pelaksanaan jambore tersebut diikuti 315 orang dari 20 kabupaten/kota. Sementara kabupaten/kota yang tidak mengikuti kegiatan ini yaitu Simeulue, Gayo Lues, dan Aceh Utara.
Selain itu, pada 9 Juni yang bertepatan dengan Hari Donor Darah Sedunia, Niazah mengharapkan agar peserta jambore dapat berpartisipasi menjadi pendonor. Turut hadir pada kesempatan itu, istri Wakil Gubernur Aceh, Marlina Usman, istri Sekda Aceh, para asisten, dan sejumlah kepala SKPA. Pada pembukaan jambore itu tiap peserta juga menampilkan kesenian dari daerah masing-masing.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.