Header Ads

PLt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah Buka Jambore Kader Pemberdayaan Dan PKK 20 Kabuputen Kota

Banda Aceh – Aceh Nasional News
Tim Penggerak PKK  Aceh menggelar kegiatan Jambore kader PKK tingkat  Aceh. Kegiatan yang dipusatkan di PKA
Ratu Safiatuddin  ini berlangsung selama dua hari, Kamis dan Jumat (11 dan 12 Okteber) dibuka PLt Gubernur Aceh Ir.Novairiasyah MT.

PLt. Gubernur Aceh dalam sambutan yang dibacakan Nova mengatakan, tidak bisa dipungkiri peran PKK sangat besar dalam membantu dan menjadi mitra Pemerintah Aceh dalam melaksanakan pembangunan, antara lain pembangunan kesehatan, peningkatan ekonomi sebagi upaya pengentasan keminskinan, pendidikan untuk membangun fisik, mental spiritual masyarakat, pemeliharaan dan pelestarian lingkungan serta pengembangan nilai-nilai budaya dan adat istiadat yang sesuai dengan norma agama, dalam rangka memperkuat ketahanan keluarga.

Dikatakannya, para kader yang telah bekerja mengabdikan dirinya sebagai relawan yang bekerja tanpa pamrih, sudah selayaknya mendapat perhatian dari  kita semua, karena kader PKK gampong merupakan ujung tombak dalam menyampaikan pesan-pesan pembangunan yang terkait dengan program kerja SKPA.

Disampaikan juga, sebagai ajang pertemuan para kader gampong  dalam membangun kerja sama dan sportifitasnya  dalam mencapai prestasi sesuai  kemampuan  maka penyelenggaraan  jambore kader PKK hendaknya dapat memberikan penghargaan kepada para kader  gampong atas prestasinya melaksanakan gerakan Pkk secara suka rela. Selanjutnya diharapkan dapat meningkatkan wawasan, pengetahuan, sikap dan ketrampilan kader dalam  mengelola 10 program pokok PKK.

Ketua Panitia, juraida mengatakan kegiatan ini memperlombakan perlombaan, antara lain lomba Yel Yel PKK
seragam kerja PKK, , ketua TP PKK kader dari masing-masing kabupaten Kota
Adapun tujuan dari kegiatan ini antara lain untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan para kader dalam gerakan PKK, meningkatkan motivasi dan kinerja kader dalam mengelola 10 program pokok PKK, memberikan kesempatan kepada kader untuk saling berbagi pengalaman kepada sesama kader dan meningkatkan hubungan ukhuwah islamiyah antar sesama kader dan pengurus PKK Kabupaten yang Hadir Hanya 20 Kabupaten saja. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.