Header Ads

IKA UKM MELAKUKAN SEMINAR INTERNASIONAL

BANDA ACEH - ANN
Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Universiti Kebangsaan Malaysia (IKA UKM) Chapter Aceh melakukan silaturrahmi dengan Yayasan Aceh Carong Meuadab, Senin ( 19/3).Dalam pertemuan itu mereka membahas terkait seminar internasional berkenaan pendidikan dan perekonomian di Aceh.

Ketua Harian KA UKM Chapter Aceh, Dr. Nazaruddin mengatakan pihaknya berkerja sama dengan Pemerintah Aceh, Unsyiah, UIN Ar-Raniry akan menggelar seminar Internasional sekaligus pelantikan pengurus baru periode 2017-2021, yang dilaksanakan pada 31 maret 2018 di Anjong Mon Mata Pendopo Gubernur Aceh.

Seminar dan pelantikan tersebut akan dihadiri Naib Censelor (Rektor) Universiti Kebangsaan Malaysia Profesor Tan Sri Dato’ Seri Dr. Noor Azlan Ghazali yang juga merupakan Penasehat Keuangan Negara Malaysia. Dalam seminar itu Naib Censelor Universiti Kebangsaan Malaysia (NC UKM) akan memberikan kuliah umum).

Menurut informasi dari pihak UKM yang disampaikan kepada ketua panita Afri Yordan bahwa kunjungan NC UKM ke Aceh ini merupakan kunjungan yang pertama sekali.

Sementara itu Ketua Yayasan Aceh Carong Meuadab Suryadi Djamil menyatakan mendukung sepenuhnya dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan seminar tersebut. Ia juga mengharapkan agar kerja sama diantara Kerajaan Malaysia (UKM) dan Pemerintah Aceh khususnya di bidang Pendidikan dapat terjalin dengan baik.

Suryadi Djamil juga menambahkan pengurus IKA UKM Chapter Aceh yang baru dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan dan kemajuan pendidikan di Aceh.

"Seperti kita ketahui bersama, banyak lulusan dari Universiti Kebangsaan Malaysia telah menduduki posisi penting dalam pengambilan kebijakan di Aceh. Ini merupakan Anugerah bagi Aceh," katanya.

Selain agenda seminar dan pelantikan pengurus IKA UKM Chapter Aceh, Suryadi djamil mengatakan bahwa yayasan yang dia pimpin juga bersedia melakukan kerjasama dengan Universitas Kebangsaan Malaysia untuk menciptakan generasi Aceh yang Carong (Cerdas) dan Meuadab (Berakhlak mulia) di masa depan.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.