Header Ads

Pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah Aceh (MES) Secara Resmi Dilantik




Banda Aceh – Aceh Nasional News
Pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Aceh, periode 2018-2021, Sabtu (13/10/) dilantik. Acara pelantikan dilakukan di Gedung Serbaguna, Kantor Walikota Banda Aceh. Dan Aminullah Usman terpilih sebagai Ketua Umum, dan Sekrataris Sugito, Serta Bendahara yaitu Haizir Sulaiman, yang juga merupakan Direktur Bank Aceh.

Acara pelantikan dilanjutkan dengan Roadshow Asuransi Syariah 2018 yang diikuti lebih dari dua ratus peserta.

Ketua Panitia, Mufied Al Kamal dalam laporannya mengatakan, MES Aceh berupa terus mensosialisasikan ekonomi syariah di masyarakat.

“Mensyariahkan ekonomi masyarakat dan memasyarakatkan ekonomi Syariah di masyarakat. Kita berkewajiban pada masyarakat agar memahami ekonomi syariah,” katanya.

Menurutnya, proses memasyarakatkan ekonomi syariah perlu perjuangan panjang.

“Ini perlu perjuangan panjang sebagai awal dari perubahan ke depan yang lebih baik,” ujarnya.
Sementara itu Sekretaris umum Sugito
Mes Aceh, mengatakan Bahwa sesudah Pelantikan tingkat Propinsi ini nantinya akan segera di lakukan Pelantikan di 23 kabupaten Kota sehingga masyarakat dalam Propinsi Aceh dapat mengetahui arti pentingnya membuat mitra Bank Bank yang berbasis syariah."dalam tahun 2018 ini Saya yakin peranan Bank Syariah ini akan lebih maju apalagi di dukung oleh syariat islam yang berlaku dalam Propinsi Aceh, nantinya juga akan kita
sosialisasi kepada masyarakat dengan mengadakan pelatihan pelatihan sehingga masyarakat dapat memahami tentang Peranan Perbangkan Syariah itu." Punkasnya Sugito.
sesudah Pelantikan Pengurus wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Propinsi Aceh Periode 2018 - 2021,juga di adakan Road Show Asuransi Syariah Talkshow Syariah Business Gatharing dengan Menghadirkan Nara Sumber Sebagai berikut, M.Syakir Sula, Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Maki Mus Makiah dari IKNB Syariah (OJK), serta Firmandhani dari Prudential Indonesia.(said ann)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.