Header Ads

Sopir Xenia Di duga Ngantuk Menabrak Tronton Berhenti

 LHOKSUKON - ANN
Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang merenggut nyawa terjadi di jalan nasional kawasan Desa Cibrek Tunong, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara, pada Minggu (21/10) sekira pukul 07.00 WIB. Dalam insiden itu, mobil Daihatsu Xenia BL 708 N menghantam truk Tronton yang sedang parkir di pinggir jalan karena mogok. Akibatnya, empat orang sekeluarga penumpang Xenia meninggal dan tiga lainnya luka parah.
Mereka yang meninggal itu adalah Bripka Timbul Siahaan (44), anggota Polri yang bertugas di Brimob Detasemen B Jeulikat, Kota Lhokseumawe; istrinya, Ida Susanti Purba (36) yang sedang hamil muda anak ketiga; dan bibinya, Lengsi Siahaan (60). Belakangan, dalam perjalanan ke rumah sakit, meninggal pula Karen (3), anak pasangan Timbul Siahaan-Ida Susanti Purba.
Para korban merupakan warga Tapanuli Utara, Sumatera Utara, tapi tinggal di Kompleks Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Kota Lhokseumawe. Timbul Siahaan juga pernah bertugas Aceh Tenggara.
Sedangkan ketiga korban yang mengalami luka berat adalah, Kudus Sitompul (58) sopir Xenia, Chapy Dirgantara (11), anak Siahaan, dan Loisa Siahaan (51) juga beralamat di Kompleks KP3, Lhokseumawe.
Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin, melalui Kasat Lantas Iptu Sandy Titah Nugraha kepada Serambi kemarin menyebutkan, truk Tronton BL 8341 LP yang disopiri Nurdin Ali (47), warga Kecamatan Indra Jaya, Aceh Jaya, melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh, Sabtu (20/1) malam. Setiba di Desa Cibrek Tunong, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara, truk tersebut mogok, lalu diparkir sopirnya di tepi kiri jalan, dekat Mapolsek Syamtalira Aron.
Sementara itu, Kudus Sitompul yang mengendarai Xenia, pada pukul 07.00 WIB tiba di kawasan Mapolsek Syamtalira Aron, lalu menabrak truk mogok yang diparkir di bahu kiri jalan. “Mobil Xenia yang menabrak bagian belakang Tronton tersebut, rusak parah bagian depannya,” kata Kasat Lantas.
Warga yang mendengar suaran hantaman tersebut langsung berlarian ke lokasi tabrakan. Apalagi lokasinya tak jauh dari Simpang Cibrek. Ternyata Xenia menabrak Tronton yang sedang diparkir. Warga bersama petugas langsung mengevakuasi para korban. Salah seorang korban terjepit di dalam mobil tersebut.
Tak lama kemudian, petugas Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Utara tiba di lokasi kejadian. Kemudian petugas membawa jasad korban ke RSUD Cut Meutia untuk mendapat pertolongan medis.
“Berdasarkan hasil penyelidikan kita di lokasi kejadian ditemukan sejumlah fakta. Tronton itu diparkir di bahu jalan karena mogok, disertai rambu segitiga pengaman sekitar 15 meter dekat Polsek Syamtalira Aron,” ujar Iptu Sandi.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.