Header Ads

ADA KELUARGA KAMPUNG PISANG KECAMATAN GLUMPANG TIDAK BISA LAYAK HUNI


Sigli- Ann
Di sebuah Desa Dayah Kampung Pisang kecamatan Glumpang 3 Pidie ,Hidup Sebuah Keluarga yang punya rumah sebenar nya tidak layak huni lagi.

Namun di sebabkan dengan keterbatasan biaya ,"bisa atau tidak nya tetap harus di huni oleh keluarga tersebut,"

,"Mungkin tidak berpunya uang atau makan sekedar nya ,masih banyak yang di alami oleh masyarakat Aceh khususnya ,"

Syakya kepala keluarga yang mempunyai seorang istri Aliyah dan sudah di karuniai tujuh anak , keluarga besar tersebut tinggal di sebuah rumah berukuran 3x5 meter berdinding kayu yang sudah rapuh juga tembus pandang dengan atap daun jerami ( one Rumbia ) itupun sudah di tembusin apabila hujan turun.

Hal tersebut sudah puluhan tahun di alami oleh keluarga Syakya ,namun pemerintah kabupaten siglie belum pernah mengetahui atau melihat nya,atau kah desa Dayah pisang tidak pernah di kunjungi oleh Pemkab Pidie.

Sungguh ironis nya bila di bayangkan sebuah rumah berukuran 3x5 meter di huni dengan 9 orang, yang bercampur baur antara perempuan dan laki-laki sudah dewasa.

Geuciek desa dayah kampong pisang saat di temuin awak media berujar, sesegera mungkin di data dan di daftar kan di anggaran rumah rehap dari dana desa.

,"Bisa kita lihat di desa Dayah 3 rata - rata di dalam garis kemiskinan ,jelas kepala desa,"

Semoga Pemerintah Aceh juga Pemerintah kabupaten Pidie dapat membantu mendirikan rumah yang layak huni agar keluarga nya bisa menempati nya ,pinta Syakya.

Syakya dalam pekerjaan sehari -hari nya sebagai buruh tani pemetik kelapa yang upah bisa di kategorikan sangat minim penghasilan nya.(*).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.