Header Ads

PERTEMUAN ILMIAH NASIONAL PERDOSSI 2018 DI GELAR HOTEL HERMES PALACE



BANDA ACEH - ANN
Perhimpunan  Dokter Spesialis Saraf Indonesia Perdossi
masyarakat bisa lebih berhati-hati.
Gerakan yang berlangsung di Hotel Hermes Palace Kota Banda Aceh ini melibatkan para Dr 44 Nara sumber Jumat (2/11/2018).
Tak hanya itu, Perdossi ini juga mengajak peserta untuk ikut dalam Workshop
layanan pemeriksaan kesehatan saraf.
"Jadi kegiatan ini merupakan acara Puncak dari Pertemuan Ilmiah Nasional (PIN) Perdossi 2018 sekaligus rangkaian (simposium) edukasi pencegahan neuropati," ujar Sekretaris Dr. dr. Dessy R Emril, Sp, s.(K)
Perdossi, 2018
Dessy mengatakan, kegiatan ini sudah memasuki acara mulai tgl 1-2 -3 yang di adakan di hotel Hermes palace yang menunjukkan kesinambungan komitmen dari seluruh pihak (lingkungan medis, komunitas, pemerintah dan masyarakat) untuk pencegahan neuropati.
Pasalnya, neuropati ini merupakan kondisi gangguan kerusakan saraf tepi yang dapat disebabkan trauma pada saraf, efek samping penyakit sistemik atau kekurangan vitamin B1, B6 dan B12.
"Neuropati bisa dicegah dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin neurotropik, melakukan senam saraf neuromove, istirahat cukup dan cek kesehatan saraf sejak dini," katanya.
Sekretaris Dessy Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kesehatan, Dessy mengatakan, penyakit neuropati tidak boleh disepelekan pasalnya neuropati dapat pula diderita kepada mereka yang masih muda. Meski begitu pencegahan neuropati dapat dilakukan menghimbau kepada masyarakat untuk menjalankan
Cek kesehatan secara berkala, Rajin Aktivitas fisik, Diet Sehat dengan kalori seimbang, dan Kelola stres dnegan baik," jelasnya.(said ann)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.