Header Ads

POLDA ACEH PERINGATI HARI PAHLAWAN KE 73


Banda Aceh - Ann

Personil jajaran Polda Aceh mengikuti rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari pahlawan ke 73 tahun 2018.

Rangkaian kegiatan dalam rangka hari pahlawan itu  yaitu menggelar upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan di Kampung Ateuk Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Sabtu (10/11) pagi.

Upacara ziarah di TMP itu dipimpin Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak. Kemudian yang hadir dalam kegiatan itu Kasdam IM, Pejabat Forkopimda Aceh, para Pejabat TNI, para Pejabat Utama Polda Aceh dan peserta upacara lainnya yang terdiri dari prajurit TNI, Personil dan ASN Polda Aceh.

Seusai upacara, Kapolda yang diikuti pejabat lainnya melakukan penaburan bunga dan memanjatkan do'a untuk para pahlawan yang telah berjasa bagi nusa dan bangsa Indonesia.

Sementara itu di Mapolda Aceh sekira pukul 08.00 wib pagi, Wakapolda Aceh Brigjen Pol  Drs Supriyanto Tarah,M.M menjadi Inspektur Upacara  peringatan hari Pahlawan tersebut.

Upacara ini diikuti beberapa Pejabat Utama Polda Aceh, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama serta ASN Polda Aceh.

Wakapolda dalam upacara itu membacakan amanat tertulis Menteri Sosial diantaranya menyatakan, tema hari pahlawan tahun 2018 adalah "Semangat Pahlawan Didadaku," yang mengandung makna sesuai kiprahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, kata Wakapolda.

Oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga Negara Indonesia tanpa terkecuali dapat berinisiatif mengabdikan diri untuk hal-hal yang bermafaat demi kemasyarakatan lingkungan sekitar bagi bangsa dan negara, kata Wakapolda.

Selanjutnya di Blang Padang, Banda Aceh, sekira Pukul 09.00 wib, Wakapolda bersama sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh menghadiri upacara peringatan hari pahlawan ke73 tahun 2018.

Dalam upacara itu, Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. DR. Syamsul Rizal,M.Eng menjadi Irup dan membacakan amanat tertulis Menteri Sosial Republik Indonesia.

Upacara di Blang Padang dihadiri Kasdam IM, Pejabat TNI, Pejabat Utama Polda, Unsur Forkopimda, Akademisi dan peserta upacara terdiri Prajurit TNI, Personil Polri, Pengurus Bhayangkari Aceh, ASN dan para siswa serta pelajar.

Dalam upacara itu, turut dibacakan pesan-pesan para Pahlawan.

Selanjutnya pada pukul 10.00 wib, Wakapolda Aceh dalam rangkaian memperingati hari pahlawan ini menghadiri undangan untuk temu ramah dengan para keluarga pahlawan, veteran, warakawuri yang digelar di Anjong Mon Mata,  Banda Aceh.

Kegiatan itu juga dihadiri Sekda Aceh mewakili PLT Gubernur Aceh, Kasdam IM, pejabat Forkopimda Aceh.

Selain itu hadir juga ibu-ibu Persit Kodam IM dan Pengurus Bhayangkari Aceh.

Temu ramah ini digelar dengan tujuan diantaranya untuk terus dapat menjalin saturahmi dengan seluruh keluarga pahlawan.

Banda Aceh, 10 November 2018
Ttd
Kabid Humas Polda Aceh
AKBP Ery Apriyono, S.I.K.,M. Si

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.