Header Ads

Sebanyak Atlet 142 Akan Berlaga Di Pora XIII Aceh Besar


KOTA JANTHO  - Ann
Sebanyak 142 atlet akan berlaga dalam cabang anggar pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII di Jantho, Aceh Besar.  Tehnical Delegete (TD) cabang anggar, Zulfikar kepada wartawan di Aceh Besar, Minggu (11/11/2018) mengatakan, sebanyak 142 atlet yang bertanding di PORA berasal dari 13 kabupaten/kota. "Di PORA Cabang anggar mempertandingkan nomor degen, floret, sabel kategori perorangan dan beregu putra-putri dengan memperebutkan 12 medali emas, 12 medali perak dan 24 medali perunggu," sebutnya.


Zulfikar yang juga Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Aceh ini menyebutkan, pertandingan cabang anggar digelar di Hall C lokasi PORA Jantho Sport City, Jantho, 18 hingga 24 November 2018.


Ia menambahkan, atlet  yang akan bertanding di PORA merupakan atlet yang lolos prakualifikasi tahun lalu, kecuali atlet rumah Aceh Besar langsung bermain di PORA.


"Venue (tempat pertandingan), perlengkapan dan fasilitas lainnya memadai dan tidak ada masalah", jelasnya ketika ditanya persiapan pagelaran pertandingan cabang olahraga pedang ini.


Ia menyatakan, persiapan tempat pertandingan sudah 88 persen. "Penyelesaian akhir (finishing) area bertanding 12 Novemver. Tehnical meeting, 17 November 2018", ucapnya.


"Selama ini kita turun langsung mengawal penyiapan veneu sehingga bisa memenuhi standar untuk pertandingan cabang anggar", imbuhnya lagi.


Pihaknya berusaha pelaksanaan pertandingan cabang anggar tepat waktu dan berjalan lancar. "Kita siap sukseskan pagelaran Pekan Olahraga Aceh di Aceh Besar ini", ujarnya.


Seperti diketahui, pesta multi even olahraga empat tahunan di Aceh ini akan berlangsung 18 - 25 November dipusatkan di Jantho, Aceh Besar.


Sebanyak 4069 atlet dari 23 kabupaten/kota akan berlaga di 29 cabang olahraga yang dipertandingkan pada gelaran pesta olahraga se Aceh ini.

Pada PORA di Aceh Besar ada 29 cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu atletik, anggar, angkat besi, arung jeuram, balap sepeda, bermotor, bulutangkis, bola voli, catur, dayung, drum band, futsal, karate, kempo, menembak, muaythai, panahan, panjat tebing, pencat silat, renang, sepakbola, sepak takraw, selam, tarung derajat, taekwondo, tenis meja, tenis lapangan, tinju dan basket.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.