Header Ads

TUAN RUMAH ABES JUARA UMUM KEMPO DI PEKAN PORA XIII



KOTA JANTHO – ANN
Tuan rumah Aceh Besar meraih juara umum kempo di Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII yang digelar di Gedung Beladiri Komplek Jantho Sport City (JSC) Kota Jantho, Selasa (20/11/2018).

Kepastian Aceh Besar juara umum setelah memborong 9 emas, 3 perak dan 7 perunggu. Sementara posisi kedua disusul Pidie yang memperoleh 4 emas, 4 perak dan 7 perunggu. Aceh Tengah di posisi ketiga dengan 4 emas, 4 perak dan 3 perunggu dan Lhokseumawe di posisi meraih 2 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Technical Delegate Kempo PORA XIII, Edy Saputra SPd, kepada wartawan, Selasa (20/11) mengatakan, Cabor kempo PORA XIII diikuti 173 kenshi dari 16 Kabupaten/kota se-Aceh. "Semua pertandingan telah berakhir, dan berlangsung sukses," ujarnya.

Cabang kempo yang telah dimulai sejak Minggu (18/11) ditutup oleh Sekdakab Aceh Besar Drs Iskandar MSi yang juga Ketua Umum PP PORA XIII, kemarin. Iskandar atas nama Pemerintah dan masyarakat Aceh Besar mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat pertandingan dan para atlet yang telah menyelesaikan semua pertandingan dengan baik. Hadir pembagian dan penutupan sejumlah kepala SKPK Aceh Besar, Sekum PP PORA XIII Aceh Besar T Dahsya K Putra MAP.


Pelatih kempo Aceh Besar, Azwar mengatakan tuan rumah Aceh Besar yang menurunkan 20 atlet mengikuti 22 dari 24 nomor yang dipertandingkan pada PORA XIII/2018.
Ia berharap prestasi yang diukir dalam PORA dapat dijadikan motivasi untuk terus berlatih, karena banyak kejuaraan dan even resmi yang harus diikuti seperti PON XX/2020 di Papua dan PON XXI/ 2024 Aceh-Sumut. "Alhamdulillah hasil perolehan medali 9 medali emas, melebih dari target yaitu 6 emas," ujarnya.

Adapun Kenshi Aceh Besar yang merebut medali emas : Lisma Rita Nasutian (Randore 48 kg), Maisarah (Randore 51 kg) Meiliza (Randore 57 kg).
Nomor Embu beregu putri (Siti Haninah Nadiva, Zahara, Maisarah, dan Revira Sari). Embu beregu campuran (Lisma Rita Nasution, Zahara, Deny Firmansyah dan Safwan), Embu pasangan kyu I putra (Malik Alkusairi dan Ransiyanto Sam).

Sedangkan, Embu pasangan KYU I Putri (Meliza, Dany Maitika Sari), Embu Pasangan Yudansha beregu (Lisma Rita Nasution, dan Zulfan Maulana), Embu Campuran Kyu I Beregu (Malik Alkusairi dan Deny Maitika Sari).(*)


FOTO | MC PORA XIII

Para kenshi Aceh Besar bersama Sekdakab, Drs Iskandar MSi meluapkan kegembiraan usai memastikan juara umum cabang olahraga kempo PORA XIII tahun 2018 di Gedung Beladiri Komplek JSC, Kota Jantho, Aceh Besar, Selasa (20/11).



FOTO | MC PORA XIII

Sekdakab, Drs Iskandar MSi melakukan pengalungan medali kepada Maisarah kenshi Aceh Besar peraih medali emas nomor Randore 51 kg)
untuk cabang olahraga kempo PORA XIII tahun 2018 di Gedung Beladiri Komplek JSC, Kota Jantho, Aceh Besar, Selasa (20/11).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.