Header Ads

Dinas Syariat Islam Aceh Gelar Training Integrasi Aparatur Hukum






BANDA ACEH - Ann
Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh adakan kegiatan Training Integrasi Bagi Aparatur Hukum se- Aceh yang diikuti sebanyak 100 orang peserta di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, Rabu (5 Desember 2018) malam.


Plt Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT yang hadir diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Keistimewaan, SDM dan Hubungan Kerjasama Aceh, Iskandar AP mengatakan, peningkatan kapasitas dalam konteks ini bertujuan untuk mencegah kesalahan interprestasi dan perdebatan hukum di lapangan, selain meningkatkan koordinasi antar lembaga hukum yang ada di daerah.


"Dengan memahami semua aturan tersebut,para penegak hukum di Aceh akan dapat bekerja lebih profesional sehingga mampu memenuhi prinsip keadilan dan kepastian hukum bagi masyarakat," katanya.


Iskandar berharap, semoga upaya kita tentang penerapan syariat islam ini dapat menyempurnakan serta membumikan yang berjalan dengan baik demi terwujudnya "Aceh Meuadap".


Sementara itu, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, DR EMK Alidar S Ag M Hum mengatakan, terlatihnya Aparatur Hukum se- Aceh agar seterusnya dapat menjalankan tugas dan fungsinya dalam rangka penegakan Qanun Syariat Islam.


"Sebagaimana kita ketahui, bahwa pelaksanaan dilandaskan dua Undang - Undang utama yaitu, UU No 44 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Provinsi Daerah Istimewaan Aceh dan UU No 11 Tahun 2006 tentang Pemerintah Aceh yang berdasarkan petunjuk teknisnya Pemerintah bersama DPR Aceh.(r)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.