Header Ads

Pergerakan Massa Sebagai Implementasi Kampanye Gerakan Masyarakat; Dalam Percepatan Pencegahan "Stunting" Melalui Edukasi Sajian "Isi Piringku".





Pidie - Ann
Bupati Pidie (Abusyik) hari ini, 06 Desember 2018; membuka acara Pergerakan Massa Kampanye pencegahan stunting di Halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie. Stunting merupakan suatu kondisi tumbuh kembang bayi/ anak yang tidak sesuai dengan usia tumbuh kembang. Stunting ini disebabkan oleh beberapa hal, baik itu gizi, pola hidup yang tidak sehat, sanitasi yang kurang baik dan memenuhi kriteria kesehatan, serta mengkonsumsi bahan kimia.
Dalam sambutannya Abusyik mengajak semua masyarakat Pidie untuk tidak mengkonsumsi kimia dan sudah saatnya kembali ke mengkonsumsi makanan non kimia. Pada dasarnya hampir setiap hari kita mengkonsumsi bahan kimia, baik nasi maupun makanan lainnya. Sehingga yang kita lihat di Kabupaten Pidie, bahkan Aceh secara keseluruhan tidak ada rumah sakit yang tidak penuh dengan pasien. Ini menunjukkan gambaran kepada kita untuk bahwa kita sudah sangat parah  mengkonsumsi kimia. Maka dibutuhkan kesadaran kita semua bahwa hidup sehat itu tidak perlu dengan kimia.
Mari kita semua menggalakkan hidup ini sehat tanpa kimia. Insya Allah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.