Header Ads

Langsa United Meraih Juara 1 di Liga Aceh 2018


Banda Aceh, Ann
Tim Sepak Bola Langsa United FC akhirnya berhasil meraih juara satu Liga Aceh 2018 setelah berhasil mengalahkan Putra Aceh Utara FC pada putran final Liga Aceh lewat tendangan adu pinalti dengan skor 5-3(0 - 0) yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa , Banda Aceh, Rabu (12/12/2018) malam.


Langsa United sebagai juara I memperoreh hadiah piala bergilir dan tropi tetap dan juga dana pembinaan Rp. 100 juta yang diserahkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh, Darmansah SPd MM, sementara untuk juara kedua diraih oleh lawan mainnya di final yaitu Putra Aceh Utara FC dengan memperoleh hadiah tropi tetap dan dana pembinaan sebesar Rp 75 juta, dan tim tuan rumah atau juara ketiga serta juara tiga bersama diraih oleh Pemko FC Banda Aceh dan Persada FC Aceh Barat Daya memperoleh tropi tetap dan dana pembinaan Rp 65 juta.(bagi dua) diserahkan ketua umum Asprov PSSI Aceh Nazir Adam SE MM.

Sementara pemain terbaik selama pertandingan Liga Aceh diraih oleh Rolas Divaio yang merupakan penjaga gawang Langsa United dengan diberikan hadiah tropi tetap dan dana pembinaan Rp.5 juta serta pencetak gol terbanyak (top skore) Ilham Mahfudzillah dari Putra Aceh Utara FC tujuh gol memperoleh hadiah tropi dan dana pembinaan Rp.5 juta.

Sementar itu, Pertandingan puncak Liga Aceh itu berlangsung sengit, Langsa United dengan Putra Aceh Utara saling serang sepanjang babak pertama dan babak kedua, Kedua tim silih berganti dalam menyerang namun tidak ada satupun yang berhasil memasukkan gol.

Serangan para pemain besutan Saiful Katab sering membahayakan gawang Putra Aceh Utara yang dikawal Alfin Navis. Namun tendangan pemain Langsa melenceng, membentur tiang dan diantipasi penjaga gawang Putra Aceh Utara.

Sebaliknya, serangan balasan pemain tim besutan Samsul Bahri juga gagal menghasilkan gol selama dua babak bermain.

Selanjutnya pertandingan dilanjutkan dengan penambahan waktu 2x15 menit tapi juga berakhir dengan kedudukan imbang 0-0 yang kemudian dilanjutnya dengan tendangan adu finalti yang berakhir untuk kemenangan Langsa United dengan skor 5-3.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.