• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    PLT GUB ACEH RESMI MEMBERHENTIKAN SAYID FADHIL DARI KEPALA BPKS

    1/16/19, Rabu, Januari 16, 2019 WIB Last Updated 2019-01-16T14:18:00Z

    Banda Aceh | ANN
    Akhirnya, Ketua Dewan Kawasan Sabang (DKS), yang juga Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah resmi memberhentikan Sayid Fadhil dari jabatannya Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (BPKS) Sabang. Pengumuman itu disampaikan Sekretaris DKS, Makmur pada awak media pers di Banda Aceh, Rabu (16/1/2019).

    "Anggota DKS yang terdiri dari Walikota Sabang, Nazaruddin dan Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali telah melakukan beberapa kali rapat evaluasi terhadap Sayid Fadhil dan pada akhirnya sepakat memberhentikannya," kata Makmur.

    Selanjutnya, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menunjuk mantan Sekdakab Aceh Tamiang, Ir. H. Razuardi Ibrahim MT, atau lebih dikenal Bang Esek sebagai Plt Kepala BPKS melalui Surat Keputusan (SK) Nomor 5515/40/2019 tentang pengangkatan Plt Kepala BPKS yang ditandatangani Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Kamis, 16 Januari 2019.

    "Hasil evaluasi DKS bukan hanya minimnya realisasi anggaran. Namun, semua hal termasuk menejerial di dalamnya, dan pergantian atau pengangkatan pejabat BPKS tanpa sepengetahuan DKS. DKS sudah beberapa kali mengingatkan. Tapi, juga tidak berubah," ungkap Makmur.

    Selanjutnya, kata Makmur, Bang Esek akan bertugas di Sabang pagi besok. Dan, akan diperkenalkan pada pejabat BPKS. Sementara, Makmur juga telah menyampaikan pada Sayid Fadhil terkait pemberhentian tersebut.

    Sebelumnya, kasak kusuk tentang rencana pergantian Kepala BPKS Sabang Sayid Fadhil sepertinya akan menjadi kenyataan. Ini sejalan dengan rapat Dewan Kawasan Sabang (DKS), terdiri dari Gubernur Aceh (Plt Gubernur Aceh), Nova Iriansyah, Walikota Sabang, Nazaruddin serta Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, Selasa sore (8/1/2019) di rumah dinas Plt Gubernur Aceh, Blang Padang, Kota Banda Aceh.

    “Kesimpulan rapat adalah, DKS sepakat dengan pergantian Kepala BPKS Sabang Drs. Sayid Fadhil, SH, M.Hum. Untuk sementara ditunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPKS. Tapi, saya tidak tahu siapa yang ditunjuk nantinya,” ungkapnya

    Sementara itu, Walikota Sabang Nazaruddin atau akrab disapa Tgk Agam, yang dikonfirmasi media ini, membenarkan adanya rapat tersebut. “Betul, tadi kami (DKS) ada rapat yang dipimpin Plt Gubernur Aceh Pak Nova,” jelas Tgk Agam, Selasa malam (8/1/2019).

    Diakui Tgk Agam, rapat itu menyimpulkan adanya kesepakatan untuk mengantikan Sayid Fadhil. “Siapa Plt Kepala BPKS, sepenuhnya kami serahkan kepada Pak Plt Gubernur Aceh,” ujar Tgk Agam.  Masih kata Tgk Agam, pergantian ini sejalan dengan surat rekomendasi yang dia keluarkan. Termasuk dari Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali. Selain itu, ada surat Plt Gubernur Aceh kepada Ketua DPR Aceh. Isinya, pertimbangan. Selanjutnya, Ketua DPR Aceh, Tgk Sulaiman juga menyatakan persetujuannya.(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini