Header Ads

Milenial Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas Di jalan Raya


Banda Aceh ANN
Generasi milenial atau generasi yang lahir antara tahun 1980 dan 2000 di Banda Aceh diharapkan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas di jalan raya (road safety).
"Generasi zaman now di kota ini harus bisa menjadi contoh bagi anak muda lainnya di Aceh dalam segala hal, termasuk soal keselamatan berlalulintas di jalan raya," kata Walikota Banda Aceh Aminullah Usman di sela-sela pembukaan Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar Polda Aceh di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Jumat (8/3/2019).
Ia menyambut baik kegiatan yang melibatkan 3.000-an pengendara sepeda motor se-Aceh tersebut. "Ajang seperti ini sangat penting untuk mengedukasi masyarakat, khususnya generasi muda agar tertib berlalulintas demi keselamatan jiwa sendiri maupun orang lain," katanya.
"Apalagi data dari kepolisian menyebutkan korban kecelakaan lalu lintas dari tahun 2017-2018 sekitar 55 persennya berasal dari kalangan milenial. Dan mayoritas kecelakaan tersebut merupakan pengendara roda dua," sambungnya.
Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, walikota mengimbau pengendara senantiasa menaati rambu-rambu lalulintas. "Jangan menerobos lampu merah, hidupkan lampu sein setiap berbelok, lengkapi kaca spion, dan selalu bawa SIM dan STNK."
"Seharusnya generasi milenial malu jika ugal-ugalan di jalan raya, karena tertib berlalulintas merupakan cerminan kepribadian seseorang. Seorang biker sejati akan selalu mengutamakan keselamatan dirinya dan orang lain," tandas Aminullah.[***
]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.