Header Ads

Hasil Sidak, Ombudsman : Kami Apresiasi Damkar Aceh Tengah



Banda Aceh : ANN

Tim Ombudsman RI Perwakilan Aceh melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Aceh Dr. Taqwaddin yang  didampingi para Asisten Bidang Pencegahan Ilyas Isti dan Zulkarnaini kali ini melakukan Sidak ke Aceh Tengah.

Dalam Sidaknya kali ini pihak Ombudsman membidik Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) sebagai target, hal tersebut dikatakan Taqwaddin kepada awak media pada Rabu (23/5) di Takengon.

Sidak yang dilakukan Tim dari Ombudsman Aceh dan didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Tengah Karimansyah sontak membuat para pegawai Pantang Pulang Sebelum Padam ini kaget, karena tiba-tiba Kepala Ombudsman dan Sekda datang ke pos mereka. Para petugas yang sedang beristirahat langsung siaga penuh dengan kehadiran dua pejabat tersebut.

"Kami memberi apresiasi kepada petugas Damkar/Boomba Aceh Tengah yang selalu siaga penuh dalam menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan. Tim kami sempat mengecek kesiapan petugas, armada, dan ketersedian air di dalam tanki mobil, semuanya aman. Walaupun posisinya dalam melaksanakan ibadah puasa" kata Taqwaddin.

Sementara Sekda Aceh Tengah yang ikut mendampingi Tim Ombudsman menjelaskan bahwa seluruh armada damkar di posko siap beroperasi, bahkan Pemda Aceh Tengah menempatkan lima unit damkar di lima kecamatan yang jauh dari kota. "Selain di kota Takengon, kami juga menempatkan lima armada di lima kecamatan yang jauh dari kota, diantaranya Kecamatan Bintang dan Jagong. Kasus kebakaran yang dominan selama ini ditangani yaitu kebakaran perumahan dan kebakaran hutan (karhutla)" kata Karimansyah.

Selanjutnya tim melakukan Sidak ke DPMPTSP Aceh Tengah, dilokasi tersebut, pelayanan kepada masyarakat juga berjalan maksimal seperti biasa walaupun bulan ramadhan. Tim diterima langsung oleh Kepala DPMPTSP yaitu T. Alaidinsyah.

"Pelayanan kepada publik berjalan seperti biasa di jam kerja, kami tetap melayani masyatakat yang akan mengurus satu dan lain hal" jelas T. Alaidinsyah kepada tim.

Pihak Ombudsman berharap, pelayanan publik jangan kendor walaupun di bulan puasa. "Khususnya Pemadam Kebakaran, karena dibulan puasa aktivitas masak memasak oleh kaum ibu lebih padat dari pada biasanya, terlebih lagi dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri. Oleh karena itu Pasukan Pemadam Kebakaran di seluruh Aceh harus siaga penuh". Demikian tutup Taqwaddin.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.