• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali Menutup Perhelatan Seni Dan Budaya The Art Of Color Sensation 2019

    6/16/19, Minggu, Juni 16, 2019 WIB Last Updated 2019-06-16T14:16:04Z
    KOTA JANTHO - Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menutup perhelatan seni dan budaya The Art of Color Sensation 2019 yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh dengan tema mengangkat kearifan lokal melalui seni mural di Gampong Nusa Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Minggu (16/2019) sore.

    Bupati Aceh Besar yang hadir bersama Kadisparpora Aceh Besar Ridwan Jamil SSos MSi, dan Kadisdikbud Aceh Besar Dr Silahuddin MAg, sangat antusias menyaksikan hasil krativitas dan inovasi dari komunitas Seni Mural dan warga Gampong Nusa. "Sektor pariwisata telah menunjukkan multiefek terhadap sektor ekonomi dan dapat menumbuhkembangkan lapangan kerja dan pendapatan masyarakat," kata Mawardi Ali.

    Ia menambahkan bahwa kegiatan seni yang digelar di Gampong Wisata Nusa tersebut akan terus mendorong perhatian wisatawan dan secara langsung akan berefek pada pertumbuhan ekonomi masyarakat. "Paling penting harus diikuti dengan promosi yang terus menerus sehingga seni dan budaya Aceh bisa diketahui para pelancong," ujarnya.

    Pada kesempatan itu, Bupati Aceh Besar juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada para pewarta foto yang terus menerus ikut serta dalam mempromosikan potensi gampong dan daerah sehingga bisa diketahui seluruh negeri bahkan dunia," pungkas Mawardi Ali saat memborong makanan kecil khas produksi masyarakat lokal yang dijaja dihalaman meunasah Gampong Nusa.

    Sebelumnya saat membuka kegiatan tersebut, Kadisbudpar Aceh, Jamaluddin MSi mengungkap bahwa banyak potensi di Gampong Nusa yang harus dikembangkan dan di promosikan ke seluruh Nusantara melalui berbagai event, salah satunya adalah kegiatan The Art Of Color Sansation 2019 ini.

    "Semoga Event  ini dapat tersebar ke seluruh Nusantara dan dunia sehingga semua tahu bagaimana adat dan budaya kita, karena kita punya budaya yang cukup baik dan menarik. Ini menjadi modal Pemerintah Aceh dalam mempromosikan daerah Aceh untuk klebih baik kedepannya," demikian Jamaluddin.


    Teks foto

    Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali melihat perhelatan seni dan budaya The Art of Color Sensation 2019 di Gampong Nusa Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Minggu (16/2019) sore.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini