Header Ads

BPBA Aceh Besar Bantu Bangun Rumah Tgk Razali M.Isa Yang Terbakar


KOTA JANTHO – ANN
Badan Penanggulangan Bencana A
ceh (BPBA), Senin (26/8/2019) membantu membangun kembali rumah Tgk Razali M Isa, yang terbakar pada 5 Agustus 2019 lalu di Gampong Lambatee, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Aceh Besar.

          Bantuan berupa  material bangunan dengan total nilai Rp 75 juta dari BPBA tersebut secara simbolis diserahkan oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik Ir M Syahril MM diterima Wabup Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab didampingi Tgk Razali, yang juga pimpinan Dayah Darul Mukhlisin tersebut.

          Dalam kesempatan itu, Wabup Aceh Besar Tgk Husaini A Wahab didampingi Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhajir SSTP MPA menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian pihak BPBA yang telah membantu meringankan duka dari Tgk Razali M Isa. “Mudah-mudahan, bantuan dari BPBA ini bermanfaat bagi Tgk Razali M Isa dan keluarga,” ungkap Wabup Aceh Besar.

Bahan baku bangunan yang dibantu tersebut meliputi, semen, pasir, kerikil, kayu kolom, kayu balok, kayu reng balok, papan, listplank, triplek, seng, rabung seng, paku kayu, paku triplek, paku seng, baut 16 cm, daun pintu, daun jendela, cat, tinner, dan kuas. Hadir pula dalam kesempatan itu, sejumlah Kepala OPD dan Muspika Simpang Tiga.


Sebagaimana  diberitakan sebelumnya, pada 5 Agustus 2019 lalu, kediaman Tgk Razali habis dilalap api pada pukul 10.30 WIB saat tidak ada seorang pun di rumah karena sedang berkunjung ke tempat orang meninggal di gampong tersebut. Akibat kebakaran itu juga menghanguskan rumah semi permanen dan sebuah balai pengajian yang bersebelahan dengan rumah milik Tgk Razali dan tidak ada korban jiwa. Namun seluruh harta benda yang ada di dalam rumah, habis terbakar. Sebelumnya, Pemkab Aceh Besar juga telah menyerahkan bantuan masa panik kepada Tgk Razali. Bahkan, Wabup bersama Plh Setdakab juga berkunjung untuk menyerahkan bantuan guna meringankan musibah yang dialami warga yang merupakan tokoh masyarakat tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.