• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    Bupati Aceh Besar Di Wakili Kadis Disdikbud Dr Silahuddin MAg Menerima Penghargaan Oleh IGI

    9/23/19, Senin, September 23, 2019 WIB Last Updated 2019-09-22T17:21:20Z

    KOTA JANTHO - ANN

    Bupati Aceh Besar yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg menerima penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia (API) oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (20/9/2019) sore.

    Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Pendidikan Agama Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama, Dr H Rohmat Mulyana Sapdi MPd yang di dampingi Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI),  Muhammad Ramli Rahim.

    Anugerah ini diberikan atas keberhasilan Aceh Besar menerapkan Sistem Pendidikan Terpadu (SPT) serta pendidikan literasi selama dua tahun terakhir. Anugerah pendidikan Indonesia tersebut, diberikan kepada Wakil Gubernur, Walikota, Wakil Walikota, Bupati, Wakil Bupati, Anggota DPR RI, Anggota DPRD, Kepala Dinas, Birokrat Nasional, Entrepreneur dan Tokoh Masyarakat.

    "Penerima API diusulkan para pengurus daerah dan pengurus wilayah IGI dan diputuskan mendapat Anugerah Pendidikan Indonesia (API) 2019," kata Ketua IGI Pusat Muhammad Ramli Rahim dalam sambutannya pada kegiatan API 2019.

    Sementara Kadisdikbud Aceh Besar, didampingi Kabid GTK Agus Jumaidi, MPd, Minggu (22/9/2019) di Aceh Besar, kepada wartawan mengatakan, penghargaaan tersebut ditorehkan atas dedikasi besar dari semua kalangan termasuk siswa, guru maupun kepala sekolah.

    Selain itu, juga atas dedikasi berbagai pemangku kepentingan yang telah memberikan komitmen besar pada penerapan sistem pendidikan terpadu dan Gerakan Literasi sekolah dengan guru dan siswa menulis buku.

    Silahuddin berharap, bagi para dewan guru dan siswa yang telah melahirkan berbagai karya tulis yang dituangkan dalam buku untuk terus menulis dan pemerintah daerah melalui Disdikbud Aceh Besar akan terus mendukung penuh.

    Penghargaan API ini merupakan yang kedua kalinya di terima oleh Bupati Aceh Besar.  Tahun 2018, Bupati Aceh Besar menerima juga penghargaan yang sama pada ajang konferensi dan pameran pendidikan Global Educational Supplies and Solutions (GESS) Indonesia.


    FOTO: DOK DISDIKBUD ACEH BESAR

    Dr. Silahuddin, M.Ag menerima API yg diserahkan oleh Direktur Pendidikan Agama Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama, Dr. H. Rohmat Mulyana Sapdi, MPd di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (20/9/2019) sore.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini