Header Ads

ASKLIN ACEH UTARA BANGKIT DI ERA DISRUPSI JKN


Aceh Utara - ANN

Asosiasi Klinik Indonesia (ASKLIN) cabang Aceh Utara, Selasa 17 September 2019 baru saja mengadakan musyawarah cabang dalam rangka inisiasi pembentukan dan pemilihan ketua baru pengurus cabang asklin Aceh Utara. Kegiatan ini dilaksanakan di MJ Cafe Krueng Geukeuh dan diikuti oleh 30 an pimpinan klinik pratama dan utama di wilayah kabupaten tersebut.
Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Umum Asosiasi Klinik Indonesia Provinsi Aceh yaitu *dr.Teuku Yusriadi,Sp.BA* yang sekaligus memberi arahan dan sambutan pada Muscab. Dalam sambutannya pimpinan ASKLIN yang akrab dipanggil dr.popon menyampaikan rasa haru dan bangga atas inisiasi rekan owner klinik se Aceh Utara yang telah berupaya untuk membentuk organisasi cabang Asklin. Ini juga merupakan target dan cita cita kami sebagai pimpinan Asklin provinsi Aceh untuk membentuk pengurus cabang di 23 kabupaten kota se Aceh. Di era layanan JKN yang menerapkan sistim universal health coverage (UHC) oleh BPJS saat ini,para owner klinik perlu bersatu, bersinergi dan satu kata dalam bergerak. Bisnis kesehatan klinik harus dapat dikelola secara berstrategi dengan mengutamakan mutu layanan. Banyak kebijakan pemerintah di era disrupsi layanan JKN ini masih belum berpihak dengan klinik swasta..Misalnya saja masalah jumlah klaim kapitasi dan redistribusi peserta BPJS. Harapannya dengan hadirnya ASKLIN di Aceh Utara menjadi kekuatan baru untuk menjalin silaturrahim dan menjaga kekompakan serta membangun komunikasi antar sesama klinik,demikian ujar ahli bedah anak yang sehari hari bertugas di RSUZA Banda Aceh.
Pada kesempatan tersebut ketua panitia pelaksana Zulfadhly,AMK yang didampingi sekretaris Tarmizi Yusuf memgucapkan ucapan terima kasih atas kehadiran pimpinan klinik se kabuoaten Aceh Utara pada Muscab perdana ini. Semoga menjadi awal dan langkah jitu untuk membangun kebersamaan.

Terpilih sebagai ketua Asklin Aceh Utara pada pertemuan tersebut yaitu dr.Fiza Ayadi. Ketua yang baru terpilih diharapkan dapat merangkul seluruh jajaran dan membangun.komunikasi yang baik dengan BPJS cabang setempat.  Acara Muscab dipandu oleh Ns.Mulyadi,S.Kep.M.Kes

Pelantikan ketua dan pengurus Asklin Aceh Utara direncanakan pada bulan Oktober 2019 yang direncanakan akan dihadiri oleh Ketua Asklin Pusat dari Jakarta.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.