• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    Kabid Humas Polda Aceh : KAPOLRES LANGSA BERSAMA DANDIM ACEH TIMUR NGOPI BARENG PEMUDA PAPUA

    9/12/19, Kamis, September 12, 2019 WIB Last Updated 2019-09-12T11:57:13Z


    Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si dalam siaran persnya, Kamis
    (12/9), mengatakan Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, S. I. K., M. Sc., bersama Dandim 0104 Aceh Timur merangkul dan melakukan silaturahmi dengan  pemuda Papua dengan menggelar ngopi bareng di Mapolres setempat.

    Kapolres Langsa  bersama Dandim 0104 Aceh Timur menggelar ngopi bareng dengan Pemuda Papua Di Polres Langsa, pada Rabu (11/9), sebut Kabid Humas.

    Sementara itu, Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, S. I. K., M.Sc saat berlangsungnya kegiatan itu diantaranya mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka menjalin silaturahmi dengan Pemuda Papua.

    “Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dengan pemuda Papua yang tengah bermaian Bola di Club PSBL Langsa. Kami Polisi dan TNI menjamin keamanan mereka selama berada di Kota Langsa,” kata Kapolres Langsa.
    Selain itu Kapolres Langsa juga mengatakan bahwa Papua adalah bagian yang tidak terpisahkan dari NKRI , sama dengan daerah-daerah lain yang ada di Indonesia.

    Oleh karena itu, dengan acara ngopi bareng antara warga Papua yang kebetulan sedang memperkuat team sepak bola PSBL kota Langsa, diharapkan dapat lebih mempererat silaturahmi anak bangsa yang ada di negara tercinta ini, kata Kapolres Langsa lagi.

    Sedangkan Dandim 0104 Aceh Timur dalam kesempatan itu mengapresiasi acara yang digagas Polres Langsa dalam rangka merajut kebersamaan dalam Kebhinekaan.

    Menurutnya, kegiatan itu merupakan kegiatan yang positif dalam rangka menjalin komunikasi dengan warga Papua yang ada di Langsa. Ia berharap, kegiatan tersebut disambung terus dan tidak hanya dalam event-event tertentu saja.

    Dandim juga berpesan untuk mewaspadai beredarnya hoax terkait isu Papua. Pasalnya, berita hoax yang disampaikan berulang-ulang sangat berbahaya.

    “Sebagai generasi muda harus bijak saat menggunakan media sosial. Informasi yang diterima harus disaring terlebih dahulu sebelum disharing. Jangan sampai informasi yang menyesatkan justru membuat salah langkah dalam berbuat,” kata Dandim.

    Sementara itu, Pemuda Papua Yanif Asso bersama rekannya Bastian Kobepa dari Wamena, yang hadir dalam kegiatan Silaturrahmi kegiatan itu,menyampaikan ucapan terimakasih pada Polres Langsa dan Kodim 0104 Aceh Timur yang bertugas menjaga keamanan, sehingga bisa bermain Bola dan berlatih dengan aman dan nyaman di Langsa.

    “Situasi yang terjadi di Papua, kami tahu ada oknum-oknum tertentu yang bermain. Kami satu tujuan untuk menimba ilmu hingga kembali ke Papua untuk bisa membangun Papua lebih maju dan sejahtera. NKRI harga mati!,” ujarnya lagi.

    Banda Aceh, 12 September 2019

    Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Aceh
    Jl. T. Nyak Arief Jeulingke Banda Aceh.

    Kontak Person
    Kabid Humas Polda Aceh
    Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si
    NO. HP:081341296273

    Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Aceh
    Kompol H. Hamidi, S. H
    NO. HP:08126902579
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini