Header Ads

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman Resmi Tutup Pameran UMKM


Banda Aceh - ANN
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menga
takan UMKM untuk terus meningkatkan kualitas produk dan peluang dalam pemasaran.

“Usai acara ini nantinya, kita berharap para pelaku usaha semakin kompetitif ke depannya,” ujar Aminullah dalam sambutannya.

Disamping event-event yang digalakkan oleh Pemerintah Kota, Aminullah jug mengharapkan kepada pelaku UMKM ini untuk mampu manfaatkan semua media yang dapat dijangkau untuk mempromosikan produk unggulannya.

“Di zaman serba digital ini, sangat mudah dan besar peluang kita dalam menjual produk dan memperkenalkan ke khalayak ramai. Kita bisa manfaatkan media sosial seperti facebook, Instagram, melalui radio dan sejenisnya,” ungkap wali kota.

Sekilas ia menceritakan salah-satu dari video yang diunggah media di Instagram @aceh.viral, Aminullah mengatakan dalam postingan itu ia sedang menjajal es krim Turki yang ada disekitaran area pameran UMKM itu di hari pembukaan.

“Terakhir yang saya lihat jumlah penayangannya mencapai 20.444 ribu penayangannya, ini cukup luar biasa dan sangat efektif saya rasa. Dimana yang melihat itu bisa dari mana saja,” ungkapnya.

Menurutnya, hal itu merupakan salah-satu cara yang cukup hemat dan mudah dalam mempromosikan sebuah produk. Aminullah juga mengharapkan kepada para UMKM agar terus meningkatkan kualitasnya, sehingga apa yang dihasilkan itu nantinya bisa mampu bersaing dengan produk lainnya.

Turut hadir dalam acara penutupan tersebut Kepala BKKBN Aceh yang diwakili Kabid KS-PK, M Razali, Plt Ketua DPRK, Tati Meutia beserta sejumlah anggota, para asisten, para staf ahli serta jajaran SKPK, Putri Kopi Indonesia, Nanda Izzatul Ulfya dan para pelaku usaha UMKM se-Kota Banda Aceh.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.