Header Ads

Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin Pihak Akan Gelar Paripurna




BANDA ACEH  --- ANN
Ketua Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Dahlan Jamaluddin mengatakan pihaknya akan menggelar paripurna pada 14 Oktober 2019 terkait pengumuman fraksi-fraksi.

"Tanggal 14 Oktober kami gelar rapat paripurna pengumuman fraksi-fraksi," kata Dahlan kepada wartawan, Kamis (03/10/2019).

Kemudian, setelah dilakukan pembagian fraksi, baru dilakukan dengan pembagian komisi-komisi. Namun hingga kini belum ada ketua dari fraksi-fraksi itu, karena masih menunggu usulan dari partai politik.

"Sebelum paripurna kami akan surati parpol untuk menyerahkan nama-nama ketua fraksi yang akan kami umumkan dalam paripurna," ujarnya.

Ia mengaku belum bisa memastikan berapa jumlah fraksi untuk periode 2019-2024, namun secara umum bisa dijumlahkan antara delapan atau sembilan fraksi.

"Setelah pengumuman fraksi baru dilanjutkan pembahasan tartib, dengan membentuk panitia khusus untuk membahas tatib dewan yang akan menjadi pedoman kerja dewan lima tahun kedepan. Dan diterukan dengan penbentukan AKD lainnya," jelasnya.(Parlementaria)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.