• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    PEDULI PENGHIJAUAN, POLDA ACEH TANAMI PULUHAN RIBU POHON

    1/14/20, Selasa, Januari 14, 2020 WIB Last Updated 2020-01-14T09:38:17Z

    Banda Aceh - ANN
    Dalam rangka peduli penghijauan, Polda Aceh bersama jajarannya  menanami puluhan ribu pohon secara serentak.

    Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S.I.K., M. Si, dalam siaran persnya, Selasa (14/1).

    Dikatakan Kabid Humas, Polda Aceh bersama jajaran menanami puluhan ribu pohon secara serentak di berbagai lokasi.

    Untuk Personel Polda Aceh, penanaman pohon secara serentak dilakukan di Bukit Soeharto, Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Selasa (14/1) pagi.

    Di lokasi itu, ditanami sebanyak 6500 batang pohon terdiri pohon jamblang, cemara, ketapang, kupula dan pohon mahoni, dengan luas lahan 28,2 hektar, sebut Kabid Humas.

    Penanaman pohon di Desa Lamreh tersebut, dihadiri Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak, Irwasda Kombes Pol. Erwin Faisal, S. E., M. Si, Para Pejabat Utama, dan Personel Polda Aceh. Kemudian yang hadir Ketua PD. Bhayangkari Ny. Veny Rio bersama sejumlah pengurus lainnya, jelas Kabid Humas.

    Pejabat lain yang hadir adalah Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, Kepala BPN Aceh Besar, Kepala Dinas Pertanahan Aceh Besar, Camat Mesjid Raya dan sejumlah undangan lainnya, kata Kabid Humas.

    Lebih lanjut Kabid Humas menjelaskan, untuk jajaran Polres masing-masing Polres menanami 1000 batang pohon jadi seluruh Polres jumlah pohon yang ditanami sebanyak 23000 batang pohon, sebut Kabid Humas.

    Selanjutnya, jajaran Ditpolairud juga menanami sebanyak 3200 batang manggrove, kata Kabid Humas.


    Kegiatan penanaman pohon serentak ini sebagai bentuk peduli penghijauan dan merupakan program nasional yang penggeraknya Polri , kata Kabid Humas.

    Selain itu, penanaman pohon serentak ini adalah untuk  membuat asri lingkungan dan mencegah bencana alam seperti longsor dan banjir, kata Kabid Humas lagi.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini