Header Ads

PEDULI PENGHIJAUAN, POLDA ACEH DAN JAJARAN TANAMI 32800 POHON


Banda Aceh - ANN
Polda Aceh bersama jajaran Polres telah menanam sebanyak 32800 batang pohon dalam rangka peduli penghijauan.

Informasi itu disampaikan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S.I.K., M. Si, dalam siaran persnya, Rabu (15/1).

Dikatakan Kabid Humas, Polda Aceh bersama jajaran Polres menanami 32800 batang pohon tersebut dalam kurun waktu mulai tanggal 9 hingga 14 januari 2020.

Menurut Kabid Humas, pada Kamis (9/1) sekira pukul 10.00 wib,  bersamaan dengan peresmian Polres Subulussalam, Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak bersama Pejabat Polda Aceh dan Polres setempat serta pejabat Forkopimda setempat telah menanami 25 batang pohon di lingkungan Mapolres Subulussalam.

Selanjutnya pada Jum'at (10/1) di halaman belakang Mapolda Aceh sekira pukul 09.30,  juga telah dilakukan penanaman  pohon secara simbolis sebanyak 50 batang pohon, yang dipimpin Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Supriyanto Tarah, M. M dan dihadiri personel Polda Aceh, sebut Kabid Humas.

Setelah itu, pada Sabtu (11/1) sekira pukul 16,00 wib, dilakukan penanam pohon secara simbolis sebanyak 25 batang pohon  di lingkungan Mapolres Pidie Jaya yang saat itu bersamaan dengan peresmian Polres Pidie Jaya serta dipimpin Kapolda Aceh, jelas Kabid Humas.


Kemudian pada Selasa (14/1) sekira pukul 09.00 wib, Personel Polda Aceh, telah menanam 6500 batang pohon secara serentak dilahan tempat latihan Brimob seluas 28 Hektar di Bukit Teratai, Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar.

Dibukit Teratai pohon yang ditanami berupa jamblang, cemara, ketapang, kupula dan pohon mahoni, sebut Kabid Humas.

Penanaman pohon di Desa Lamreh tersebut, dihadiri Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak, Irwasda Kombes Pol. Erwin Faisal, S. E., M. Si, Para Pejabat Utama, dan Personel Polda Aceh. Kemudian yang hadir Ketua PD. Bhayangkari Ny. Veny Rio bersama sejumlah pengurus lainnya, jelas Kabid Humas.

Pejabat lain yang hadir adalah Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, Kepala BPN Aceh Besar, Kepala Dinas Pertanahan Aceh Besar, Camat Mesjid Raya dan sejumlah undangan lainnya, kata Kabid Humas.

Lebih lanjut Kabid Humas menjelaskan, untuk jajaran Polres masing-masing Polres menanami 1000 batang pohon, jadi seluruh Polres jumlah pohon yang ditanami sebanyak 23000 batang pohon, sebut Kabid Humas.

Selanjutnya, jajaran Ditpolairud juga menanami sebanyak 3200 batang manggrove di sekitar Mako Ditpolairud dan Unit-unit dijajarannya, kata Kabid Humas.


Penanaman pohon serentak yang terdiri dari berbagai tanaman keras ini adalah bentuk peduli penghijauan dan merupakan program nasional yang penggeraknya Polri , kata Kabid Humas.

Selain itu, penanaman pohon serentak ini adalah untuk  membuat asri lingkungan dan mencegah bencana alam seperti longsor dan banjir, kata Kabid Humas lagi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.