Header Ads

50 Siswa SPN Seulawah Di Latihan Kerja Selama Sepuluh Hari Mapolres Aceh Besar



Kota Jantho  - ANN
Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria Yuddha Sik, M.si. menerima 50 siswa dari SPN Seulawah untuk melaksanakan Latihan Kerja (Latja) selama sepuluh hari di Mapolres Aceh Besar Kamis (13/02/20).
50 siswa Latja tiba di Polres Aceh Besar pagi tadi di kawal oleh Anggota Sumda di dampingi dari Perwira, pendamping dari SPN Seulawah dan Mentor berikut Kabag Sumda Polres Aceh Besar Kompol Munzir. Dan pagi ini melaksanakan apel dan mendapatkan arahan dari Kapolres Aceh Besar di aula Wisma Atlet Kota Jantho.

Dalam arahannya, Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria Yuddha Sik, M.si. menerangkan, Untuk di ketahui Polres Aceh Besar ini terdapat 13 Polsek, Disinilah Rekan-rekan Adik Semua akan melaksanakan Latja.

Manfaatkan waktu 10 hari dengan baik ini momen baik untuk adik-adik mendapatkan ilmu pengangalaman sebelum kalian terjut melayani masyarakat. Untuk kegiatan belajar banyak di lakukan di lapangan. Saya minta mentornya dapat mengawasi terus dan memberikan pelajaran yang bagus kepada adik-adiknya,”terang Kapolres.
Sekembali dari Polres Aceh Besar kalian sudah dapat bekal pengalaman bekerja yang bagus.

Kapolres juga berpesan kepada siswa jangan sampai dalam melaksanakan latja melakukan pelanggaran, jika terjadi pelanggaran akan dilakukan tindakan tegas.

“Saya berharap para siswa mengikuti seluruh kegiatan yang dipandu mentor dan apa yang diajarkan di SPN juga diterapkan dilapangan, sehingga nantinya dapat menelaah dan menjadi proses pengembangan diri kedepannya dalam melaksanakan tugas nantinya.

Dalam praktek latja nantinya, seluruh peserta akan disebar di fungsi-fungsi kepolisian, yakni, fungsi Satlantas, Reserse, Sabhara, Binmas dan SPKT mentor harus melakat terus dengan siswa. Diharapakan setelah selesai latja tersebut para siswa dapat menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas yang terbaik ditengah tengah masyarakat. sekali lagi kesempatan belajar ini gunakan sebaik baiknya semoga menjadi manfaat bagi Adik-adik sekalian,”tutup AKBP Ayi Satria Yuddha Sik. M. Si. (red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.