• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    Keluarga besar Sayed Syarifah Barat Selatan Aceh Siap Turun Tangan Selamatkan Marwah Sultan Sayed Jamalul Alam

    2/03/20, Senin, Februari 03, 2020 WIB Last Updated 2020-02-03T02:23:59Z

    Banda Aceh - ANN
    Perwakilan keluarga besar Habaib yaitu keluarga Sayed dan Syarifah keturunan Rasulullah SAW dari barat selatan Aceh mengadakan silaturrahim sekaligus musyawarah untuk pembentukan Rabithah Alawiyah Barat Selatan Aceh, Hari Ahad, 2 Februari 2020, di Meulaboh.

    Rabithah Alawiyah adalah wadah perkumpulan para Habaib keturunan Rasulullah SAW.

    Hasil musyawarah tersebut memilih dr. Said Fuadi,M.ked (Surg),Sp.B sebagai ketua Rabithah Alawiyah Barat Selatan Aceh untuk periode satu tahun ke depan.

    Agenda penting pertemuan tersebut juga membahas penyelamatan situs cagar budaya makam Sultan Sayed Jamalul Alam Badrul Munir Jamalullail, yang dikenal dengan Taman Poteu Jeumaloy, yaitu situs sejarah cucu Nabi, keturunan Rasulullah SAW di Banda Aceh yang keadaannya kini sangat mengenaskan.

    Musyawarah tersebut langsung dihadiri oleh Ketua Darud Donya, Cut putri dan keluarga besar Habaib yang khusus datang dari Banda Aceh.

    Ketua Rabhitah Alawiyah Barat Selatan Aceh, dr.Said Fuadi,M.ked(Surg),Sp.B menyampaikan bahwa  keluarga besar Sayed & Syarifah barat selatan Aceh mendukung sepenuhnya penyelamatan makam Sultan Aceh yang merupakan cucu Rasulullah SAW, yaitu Sultan Sayed Jamalul Alam Badrul Munir Jamalullail.

    Cut Putri Ketua Darud Donya sangat bersyukur dan berterimakasih atas dukungan dari keluarga besar Habaib Barat Selatan Aceh.

    Dalam musyawarah tersebut keluarga Sayed Syarifah Barat Selatan Aceh yang hadi di Meulaboh, ikut mendatangani Memorandum Penyelamatan Taman Poteu Jeumaloy, dan menyatakan siap turun tangan menyelamatkan marwah Sultan Aceh yang sangat berjasa, yaitu Sultan Habib keturunan Rasulullah SAW yang kini sedang dilecehkan.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini