Header Ads

Pemkab Aceh Besar Terima Penghargaan Maturitas dari BPKP RI



BANDA ACEH - ANN
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menerima penghargaan Maturitas Penyelenggara Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) level 3 dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Ir H Nova Iriansyah MT dan diterima Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali, di Aula Serba Guna Setda Aceh, Jumat (14/2/2020).

Selain Pemkab Aceh Besar penghargaan serupa juga diterima oleh delapan Kabupaten/kota lainnya di Aceh sebagai prestasi bagi daerah yang telah melakukan pengendalian intern.

Plt Gubernur Aceh,  Ir Nova Iriansyah MT dalam sambutannya memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para bupati dan Wali Kota yang  saat ini telah berhasil menerima penghargaan atas prestasi masing-masing daerah di level 3.

"Pencapaian ini menunjukan Pemerintan kabupaten atau kota telah melakukan pengendalian intern yg cukup ketat hingga mampu menuju level 3", ujarnya.

Ia berharap, kedepan semoga terus terjalin kerjasama dan kesepakatan pemerintah daerah dengan BPKP dalam penggunaan E-Planing dan Simda dan penggunaan Siskeudes di setiap kabupaten dan Kota.

Pada kesempatan tersebut, Plt Gubernur Aceh, juga memberikan ucapan Selamat bertugas kepada Indra Khaira Jaya sebagai Kepala BPKP Aceh yang baru, dan terima kasih kepada Ikhwan Mulyawan atas kiprahnya di BPKP Aceh selama ini. “Semoga kerjasama BPKP dengan seluruh pemerintahan di Aceh dapat diwujudkan secara komprehensif,” pungkas Nova Iriansyah.

Sementara itu, Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali sangat bersyukur, dan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemkab Aceh Besar dimana kali ini berhasil meraih penghargaan pada level tiga. Untuk itu, kita memang terus berupaya meningkatkan kualitas perencanaan, pembangunan, pelaporan dan pengendalian internal,” ungkap Mawardi Ali usai menerima penghargaan tersebut

Kata Bupati Mawardi Ali, penilaian maturitas yang dilakukan BPKP semakin memotivasi Pemkab Aceh Besar untuk meraih penyelenggara SPIP pada level 6 yakni tertinggi. “Penghargaan yang di terima hari ini menjadikan kita semakin termotivasi untuk kedepannya bisa naik ke level lebih tinggi. Insya Allah,” demikian Ir Mawardi Ali, Bupati Aceh Besar.
Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menerima penghargaan Maturitas dari BPKP RI yang diserahkan Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah didampingi Kepala BPKP Aceh Indra Khaira Jaya, di Aula Serba Guna Setda Aceh, Jumat (14/2/2020).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.