Header Ads

PLt Gubernur Aceh Resmikan KopKaga Mart Aceh


BANDA ACEH - ANN
Gubernur Aceh Ir H Nova Iriansyah MT meresmikan kantor KPRI Kopkaga sekaligus melaunching Kopkaga Mart di Jalan Tgk Malem 2B, Kuta Alam, Banda Aceh, Sabtu (15/2/2020).
Peresmian dan Launching Kopkaga Mart ditandai dengan dilakukan pemotongan pita oleh Gubernur Aceh yang diwakili oleh Dr Mahyuzar sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian Keuangan dan Pembangunan.
Ketua KPRI Kopkaga, Dr Muzakkar A Gani menyampaikan peresmian koperasi tersebut dalam dalam rangka meningkatkan perekonomian mikro.
Selama ini, Koperasi Kopkaga hanya ada di kantornya gubernur Aceh. Selain yang baru saja diresmikan di Kuta Alam, Kota Banda Aceh.
"Ini lah satu upaya kami untuk memperkuat ekonomi mikro dalam rangka bersaing secara globalisasi dalam meningkatkan perekonomian," sebut Muzakkar.
Plt Bupati Kabupaten Bireuen tersebut mengatakan Kopkaga terus mempersiapkan diri untuk berhadapan dengan berbagai perubahan. Dimana yang selama ini, Koperasi hanya dikenal sebagai tempat simpan pinjam saja.
Sekarang ini, kata pria yang pernah menjabat sebagai Asisten I Setda Aceh koperasi terus berbenah dengan dengan membangun berbagai unit-unit usaha.
"Intinya, yang namanya koperasi adalah untuk menambah income para anggota," timpalnya.
Selain membuka Kopkaga Mart di jalan Tgk Malem 2B, Kuta Alam, Banda Aceh. Muzakkar mewacanakan untuk membukanya di beberapa tempat lain guna menambah income koperasi.
Upaya penambahan itu, kata dia, setelah mengadakan rapat dengan seluruh anggota Kopkaga.
"Kalau ada keuntungan kita buat yang lain lagi, kita buat counter pembayaran listrik, pembelian pulsa dan token listrik, dan sebagainya," pungkasnya(.***)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.