Header Ads

Fitriani SP.d.M.Pd Ketua TK IGTKI - PGRI Gelar Kegiatan Pramuka Prasiaga Perkemahan Satu Hari Di Banda Aceh

Banda Aceh – ANN
Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI)-PGRI Banda Aceh Fitriani dan sejumlah koleganya Gelar Kegiatan Pramuka Prasiaga Yaitu Persari(Perkemahan Satu Hari) untuk taman Taman Kanak - Kanak di ikuti 11 TK  di hadiri kepala Dinas pendidikan Kota Banda Aceh Dr. Saminan S.Pd, M.Pd di adakan di hutan kota Tibang Kota Banda Aceh sabtu (15/02/2020).

Fitriani S.Pd.MPd memaparkan sejumlah program Pramuka sebagai Ketua IGTKI Banda Aceh. “Kami dengan kegiatan di laksanakan di hutan kota Tibang kota Banda Aceh  melalui kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kota Banda Aceh Dr.Saminan M.Pd. dengan jumlah Pramuka Prasiaga Di ikuti oleh 200 anak dari 11 TK pelaksanaan  Pramuka Prasiaga yang di laksanakan di Banda Aceh adalah yang ke 2 di Indonesia setelah Bandung.

“Dan alhamdulillah  selama ini guru-guru TK Banda Aceh tak kalah bersaing dengan yang lain, kami juga melaksanakan Pramuka  guru-guru TK  pada kami berhasil gelar Pramuka ungkapnya.

Fitriani ketua IGTKI Banda Aceh  dengan melakukan Pramuka di hutan kota Tibang Banda  Aceh mengajak TK ada 10, TK Negeri 1, TK Negeri 2, TK Negeri 3, TK Negeri 3, TK Negeri 5, TK Negeri 6, dan TK Pertiwi, TK Bhayangkari, TK Al- Kawanad, TK Alifba, TK baitussalihin, itu pada ajang Pramuka IGTKI nasional yang akan berlangsung 1 Hari melaksanakan Pramuka ini . “Metode baru untuk anak anak TK supaya belajar gimana menyatu dengan alam, Motivas, kedisplinan, saling gotong royong, sesamanya, sejuk dan nyaman atau  yang kami dapatkan dalam ajang ini  tahunan itu nantinya akan kami aplikasikan kepada anak didik kami di Banda Aceh.”

“Oleh karenanya, selain bersilaturahmi, kedatangan kadis pendidikan kota Banda Aceh kali ini untuk memohon dukungan Pemko Banda Aceh, supaya  Wali Kota agar mengapresiasi kan kegiatan Pramuka dini yang di gerakkan oleh IGTKI Banda Aceh nantinya dapat mengukir prestasi dan mengharumkan nama kota di tingkat nasional,” ungkapnya mengharapkan dukungan  dari Pemko Banda Aceh bagi peningkatan kapasitas guru TK.
Menyahuti Ketua IGTKI Banda Aceh,  mengatakan mulai tahun depan ia akan khusus dalam  untuk anak anak TK semua  program-program peningkatan kapasitas guru TK. “Semoga ibu-ibu semua semakin semangat dalam mengembangkan kreatifitas untuk membentuk karakter anak yang islami sejak usia dini.”
menyampaikan apresiasi dan dukungan atas keikutsertaan IGTKI Banda Aceh pada IGTKI . “Saya berharap IGTKI Banda Aceh dapat meraih prestasi yang membanggakan sehingga mengangkat nama Banda Aceh. Insyaallah saya siap mendukung IGTKI demi masa depan  gemilang anak-anak cerdas cerdas semenjak dini dengan adanya Pramuka dini kita semua,” ujarnya. (Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.