Header Ads

Tim Bidang SMA Juara Turnamen Futsal Disdik Moving 2020



BANDA ACEH - ANN
Tim Futsal SMA A yang merupakan staf Bidang Pembinaan SMA dan PKLK berhasil keluar sebagai juara I Turnamen Futsal Disdik Aceh Moving II Tahun 2020, yang berlangsung Minggu (16/02/2020), di Diaz Sport Center, Beurawe, Banda Aceh.

Pada tarung terakhir, mereka berhasil menekuk lawannya Tim Sekretariat A dengan skor akhir 3-2. Diketahui, Tim SMA pada tahun 2019 gagal melaju ke babak final setelah dikalahkan Tim Tekkomdik FC.

Namun, siapa menduga, pada tahun ini Tim asuhan Zulkifli, S.Pd, M.Pd, justru berhasil menekuk lawannya yaitu Sekretariat A hingga berhasil membawa juara I.

Sejak babak pertama berlangsung, Tim SMA, langsung menekan pertahanan lawan. Dua gol berhasil menjebol gawang Sekretariat hingga turun minum babak pertama.

Permainan semakin memanas, jual beli seranganpun terus berlangsung di babak kedua. Sebenarnya, kesebelasan Sekretariat telah berhasil menyamakan kedudukan menjadi dua sama.

Namun, celakanya bagi kesebelasan Sekretariat, detik-detik berakhirnya pertandingan babak kedua, Tim SMA berhasil melesatkan satu gol ke jala gawang Sekretariat. Skor 3-2 bertahan hingga wasit meniupkan peluit bertanda pertandingan usai untuk kemenangan  kesebelasan SMA.

Dengan hasil itu, Tim Sekretariat A harus puas menjadi runner up, sedangkan juara III diperoleh Cabang Dinas Pendidikan Aceh.  Setelah mereka berhasil mengalahkan Tim Bidang GTK.

Penyerahan piala I kepada Tim SMA diserahkan Teuku Nara Setia, SE, Ak, M.Si yang sekaligus mewakili Kepala Dinas Pendidikan Aceh. Untuk juara II (Sekretariat A) diserahkan Kepala Bidang Pembinaan SMA dan PKLK, Zulkifli, S.Pd, M.Pd dan Juara III (Cabang Dinas Pendidikan Aceh), Diserahkan Kasubbag Keuangan dan Aset Dinas Pendidikan Aceh, Syukri, S.Sos.

Dalam penutupan turnamen Disdik Moving 2020, Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Teuku Nara Setia, SE, Ak, M.Si, mewakili Kepala Dinas Pendidikan Aceh, menyampaikan pihaknya mengapresiasi atas terselenggaranya turnamen Futsal Disdik Moving II Tahun 2020 ini.

"Bukan siapa menang dan kalah dalam turnamen yang kita selenggarakan ini, namun lebih kepada kebugaran dan silaturahmi keluarga besar Dinas Pendidikan Aceh," ujar Teuku Nara Setia.

Menurutnya, ada dua permainan lagi yang dilaksanakan pada kegiatan Disdik Moving II Tahun 2020 ini yaitu Cabang Bulutangkis dan Tenis Meja.

"Permainan ini juga sebagai bentuk menjalin hubungan silaturahmi sesama karyawan Dinas Pendidikan Aceh. Yang menang jangan terlalu puas dan yang kalah jangan berputus asa, kita ini adalah keluarga besar Dinas Pendidikan Aceh. Bersama Dinas Pendidikan Aceh Bergerak menuju Aceh Carong untuk Aceh Hebat," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 10 Tim ikut meramaikan turnamen Futsal Disdik Aceh Moving II Tahun 2020. Kegiatan ini bersumber dana dari swadaya karyawan Disdik Aceh. []

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.