• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    Waled Husaini Lantik Tuha Peut Kecamatan Seulimeum

    2/19/20, Rabu, Februari 19, 2020 WIB Last Updated 2020-02-19T05:10:50Z


    Kota Jantho -  ANN
    Wakil Bupati Aceh Besar  Tgk H Husaini A Wahab atau akrab disapa Waleh Husaini melantik tuha peut gampong di wilayah Kecamatan Seulimeum di aula Kantor Camat Seulimeum, Rabu (19/2/2020). Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Kabupaten Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi, Kepala Badan Kesbangpol Aceh Besar H Sofian SH, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhajir SSTP MPA, Muspika Seulimeum, para keuchik, dan tokoh-tokoh masyarakat.
    Camat Seulimeum Drs H Marjoni MM melaporkan, tuha peut periode 2020-2026 yang dilantik tersebut berasal dari 15 gampong, masing-masing Gampong Seulimeum, Kayee Adang, Lampanah, Bak Seutui, Lam Apeng, Seuneubok, Ayon, Lambada, Buga, Lampisang Teungoh, Capeung Dayah, Pinto Khop, Capeung Baroh, Meunasah Jeumpa, dan Ujong Mesjid Tanoh Abee. Setiap gampong, dilantik lima orang tuha peut, sehingga jumlah tuha peut yang dilantik oleh Wabup Aceh Besar itu sebanyak 75 orang.
    Dalam sambutannya, Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab mengharapkan agar  para tuha peut yang dilantik itu dapat bekerja secara baik dan kompak untuk bersama-sama keuchik dan seluruh masyarakat memajukan serta mensejahterakan kehidupan di setiap gampong di wilayah Kecamatan Seulimeum.
    Menurut Waled Husaini, posisi dan tugas tuha peut gampong sangat strategis dan mulia. Untuk itu, ia meminta para tuha peut dapat selalu bekerja maksimal dan menjalin kerjasama yang harmonis dengan keuchik, seluruh perangkat gampong, dan masyarakat.
    Wakil Bupati Aceh Besar juga mengajak supaya tuha peut dan keuchik dapat menghidupkan suasana islami dan shalat berjamaah di masjid dan meunasah yang ada di gampong masing-masing. "Mari bersama-sama memajukan gampong serta menghidupkan suasana islami di setiap gampong agar Aceh Besar selalu dalam keberkahan dan mendapat nikmat. serta keridhaan dari Allah SWT," ucap Waled Husaini.
    Wabup Aceh Besar menjelaskan, saat ini tugas berat yang harus dilakukan oleh seluruh komponen di Aceh Besar di antaranya menyelamatkan masyarakat dari pengaruh narkoba yang sangat membahayakan. Itu sebabnya, ia mengajak para keuchik, tuha peut, dan masyarakat supaya bahu-membahu membangun gampong dan menyelamatkan masyarakat dari narkoba dan prilaku negatif lainnya.
    Bila semua pihak kompak dan bersatu padu, Waled Husaini yakin pembangunan pada semua gampong akan sukses dan dapat membawa kesejahteraan serta kemakmuran bersama.

    teks foto
    Lantik Tuha Peut - Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab melantik tuha peut gampong di Kecamatan Seulimeum di Aula Kantor Camat Seulimeum, Rabu (19/2/2020). Foto Humas Pemkab Aceh Besar
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini