Header Ads

Bhabinkamtibmas Polsek Kutaraja Dampingi Jihandak Paldam IM Evakluasi Mortir Peninggalan Jepang



Banda Aceh - ANN
Beberapa personel bhabinkamtibamas Polsek Kutaraja dampingi bhabinkamtibmas Gampong Jawa, Kecamatan Kutaraja, Bripka Anthony bersama Jihandak Paldam IM guna lakukan evakuasi mortir yang diduga bekas peninggalan masa perang Jepang silam di sebuah tambak jalan Tanggul Lorong 4 Gampong Jawa, Banda Aceh, Senin (17/2/2020).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Kutaraja AKP Firmansyah, S.Sos mengatakan, penemuan mortir diperkirakan bom peninggalan jaman Jepang dengan ukuran panjang  30 cm  dan diameter 10 cm.

“Penemuan mortir tersebut pertama sekali oleh Jalalul Sayuti (36), Operator Excavator yang sedang melakukan pengerukan tambak milik Faisal (38) di tambak jalan Tanggul Lorong 4 Gampong Jawa, Banda Aceh. Pada saat pengerukan, tiba- tiba terlihat suatu benda yang diduga bom oleh operator excavator, dan selanjutnya operator excavator memanggil salah seorang pekerja di tambak tersebut bernama Ramadhan dan mengangkat ke tanggul samping pondok tambak tersebut,” Kata Kapolsek.

Kemudian, lanjut Kapolsek, Ramadhan menghubungi Faisal sebagai pemilik tambak bahwa ditambak miliknya yang sedang dilakukan pengerukan, ditemukan benda yang diduga berbahaya. Faisal melaporkan keperangkat gampong, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Gampong Jawa.

Mortir tersebut selanjutnya di evakuasi oleh Personel Paldam IM yang di pimpin langsung oleh Mayor Chairul Huda dan dibawa ke Paldam IM untuk dilakukan disposal, pungkas Firman.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.