Header Ads

Kadin Aceh H.Makmur Budiman SE Kunjungi Berapa Dayah Di Aceh Besar Untuk Memberi Bantuan

Aceh Besar - ANN
Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh, H Makmur Budiman, mengunjungi beberapa Dayah di kawasan Aceh Besar, untuk memberikan bantuan berupa uang tunai sebagai biaya hidup para santri dan dewan guru selama masa darurat Covid-19. Kamis (2/3/2020).

H Makmur Budiman, awalnya sekitar pukul 11.30 Wib mengunjungi Yayasan Pendidikan Islam Dayah Mahyal Ulum Al Aziziyah yang terletak di Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Aceh Besar. Di tempat tersebut, Ketua Kadin Aceh ini diterima oleh Pimpinan Dayah,  Tgk H Faisal Ali, yang juga Ketua PWNU Aceh.

Sambil berbincang-bincang dengan pimpinan serta seluruh unsur pengurus Dayah, Makmur Budiman mendapatkan informasi tentang kondisi sekitar seribuan santri di Dayah tersebut, selama masa darurat Covid-19 melanda Aceh.

Sementara pimpinan Dayah Dayah Mahyal Ulum Al Aziziyah, Tgk H Faisal Ali menjelaskan, selama masa darurat virus Corona, para santri yang berjumlah sekitar 1000 orang di Dayah itu, telah di liburkan sementara waktu dan akan kembali ke Dayah ketika wabah virus ini reda. Namun para tenaga pendidik di Dayah tersebut masih tetap berada di Dayah.

Usai berbincang sejenak, Makmur Budiman lalu menyalurkan bantuan berupa uang tunai, untuk membantu meringankan biaya hidup para santri serta tenaga pendidik di Dayah tersebut. Bantuan uang tunai itu diterima oleh pimpinan Dayah.

Kemudian, sekitar pukul 12.30 Wib, H Makmur Budiman dan rombongan kembali melanjutkan perjalanan untuk mengunjungi Pesantren lainnya. Kali ini, H Makmur singgah di Yayasan Dayah Ulee Titi di kawasan Lambaro Aceh Besar, yang memiliki santri sekitar 2000 orang. Di tempat tersebut Ketua Kadin Langsa juga ikut memberikan santunan berupa uang tunai untuk keperluan membantu biaya hidup para santri dan tenaga pendidik. Sebelum mengakhiri kunjungannya, rombongan H Makmur Budiman sempat melaksanakan shalat berjamaah di Dayah Ulee Titi.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Kadin Aceh H Makmur Budiman mengatakan, bantuan yang diberikan mungkin tidak seberapa. Namun diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meringankan beban para santri dan dewan guru di Dayah, selama masa darurat covid-19 ini terjadi. (Red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.