Header Ads

ANGGOTA DPR-RI SUDIRMAN (HAJI UMA) SILATURAHMI KE KANTOR BPM ACEH UTARA


Aceh Utara-ANN
Kantor BPM, Badan Pemberdayaan masyarakat kota lhokseumawe dapat kunjungan dari bapak anggota DPR-RI Sudirman (Haji-Uma) untuk pengawasan terhadap bantuan langsung tunai(BLT) rabu 3 Juni 2020 di kediaman kantor BPM kota lhokseumawe tersebut

Didalam itu sudirman alias haji Uma,Menemui pak Kadis BPM FACHRULRADHI. SH. MH, untuk Menjelaskan hal- hal penting didalam ruangan kantor,oleh karena itu media ANN menemui bapak sudirman (Haji-Uma) di depan kantor BPM Lhokseumawe yang bahwasanya tidak beralasan bahwa kami bertujuan untuk pengawasan terhadap dana pembangunan desa yang saat ini di alihkan kepada covid-19 melalui BLT-DD Bantuan langsung tunai(BLT) harus di salurkan ke semua desa yang ada di dalam kabupaten Aceh Utara bagai mana BLT-DD ini terealisasi di daerah, apa yang menjadi gendala dan berapa sudah yg digelontorkan masing-masing desa yg ada di Aceh Utara.

"Sambung pak haji, dana covid19 secara nasional itu lebih kurang ada Rp.22 triliyun, dan mekanisme pembagian BLT - DD itu menurut dana desa masing-masing unt dana desa Rp.800jt kebawah 25%, Rp.800jt s/d 1 milyar 30%, unt dana desa yg diatas Rp1,2 milyar itu 35%, sesuai dgn komunikasi hj Uma dan  kepala dinas BPM Aceh Utara sudah terealisasi sebanyak 80% desa yg sudah memberikan kepada masyarakat dampak covid19, ujarnya

Jumlah penerima bantuan untuk Masyarakat  BLT-DD itu sebesar Rp.600rb /penerima, selama 3 bulan berturut-turut sesuai dari aturan kementrian desa. sementara realisasi pembangunan Fisik desa ini di nonaktifkan fokus untuk persoalan keperluan covid19 BLT-DD kepada masyarakat, klu ada pemotongan dari BLT-DD itu ke Masyarakat yg menerima jika tdk sesuai itu adalah penyalahgunaan / penyelewengan karena sudah jelas penerima BLT-DD itu sebesar Rp.600rb /bulan dengan akumulasi selama 3bulan yaitu Mei, Juni, dan Juli.

Harapan beliau semoga Masyarakat bisa menggunakan dana bantuan BLT-DD ini untuk kebutuhan yg mendasarkan seperti sembako rumah tangga seperti beras dan sebagainya untuk kebutuhan rumah tangga la, jadi jangan cuma beli HP atau yg lain-Lainya yang bukan kebutuhan mendasar didalam rumah tangga yg beliau sarankan.

Karna covid19 ini belum tau hingga kapan akan berakhir, Karna musibah ini di alami bukan saja Nasional tapi juga internasional jadi belum belum ada garansi kapan covid19 ini akan berakhi, namun pak haji mengajak kesadara masyakat unt menjaga jarak, memakai masker, dan mengikuti peraturan PSBB dan tetap waspada apalagi terhadap orang" yg masuk dari luar daerah kita. Tutup beliau.
Penutup:munawir_Bugeng

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.