Header Ads

Haji Uma Jemput 33 TKI Asal Aceh yang Dikarantina di Medan


BANDA ACEH - ANN
H. Sudirman atau yang lebih akrab disapa Haji Uma Anggota DPD RI asal Aceh menjemput langsung 42 TKI asal Aceh dari Malaysia yang sempat di Karantina selama 5 hari di Asrama Pramuka Deli Serdang, Lubuk Pakam, Sumatera Utara untuk dipulangkan ke kampung halaman masing-masing di Aceh.

Haji Uma yang juga didampingi oleh Safrizal (Toke Dan) tiba di tempat Karantina TKI asal Aceh di Medan, Rabu (17/06/2020). Pukul 07:30 wib pagi. 

Sebelum dipulangkan 42 orang TKI tersebut terlebih dahulu melakukan serah terima dengan Ditnaker Sumut yang ditanda tangani oleh Ruslan selaku ketua penghubung  Perwakilan Pemerintah Aceh di Medan, turut didampingi oleh Anggota DPD RI H Sudirman (Haji Uma), Anggota DPR Aceh Muhammad Yusuf (Banta). 

Dari 42 TKI asal Aceh tersebut 33 orang dipulangkan oleh Haji Uma dengan menggunakan bus yang disewanya, sementara sisanya ada yang dijemput oleh keluarga dan ada juga pulang dengan menggunakan bus yang disiapkan oleh Muhammad Yusuf (Banta) anggota DPR Aceh bersama perwakilan pemerintah Aceh di Medan, sebelum berangkat Haji Uma ikut memimpin doa agar selamat diperjalanan

"Alhamdulillah dengan berkat doa dan kerja keras, sehingga 42 TKI ini sudah bisa dipulangkan 33 orang diantaranya pulang dengan 1 unit Bus yang sudah saya sewa dengan uang pribadi saya, dan selebihnya ada yang dijemput langsung oleh keluarganya dan juga dengan Bus anggota DPR Aceh Muhammad Yusuf (Banta)," Kata Haji Uma. 

Reza sebagai Koordinator 42 TKI tersebut mengucapkan Terima kasih kepada Haji Uma. 

"Kami semua disini mengucapkan terimakasih kepada Haji Uma dan Abu Saba yang telah membantu proses dari awal dan sampai kami di jemput untuk di dipulangkan ke Aceh, dan mempercepat kepulangan kami serta juga telah menyediakan 1 unit bus untuk pemulangan kami dan juga pihak lainnya," Kata Reza

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.