Header Ads

SEKOLAH DI TENGAH PANDEMI COVID-19 SMP NEGERI 1 PAYA BAKONG ACEH UTARA TINGKATKAN PENGAWASAN SISWA.



ACEH UTARA-ANN
Kebijakan belajar dari Rumah yang diambil Kemendikbud sebagai upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19 saat ini belum bisa dilakukan secara normal biasa nya,Rabu 29 Juli 2020.

Hampir seluruh pemerintah daerah telah menerapkan kebijakan ini sebagai bentuk memprioritaskan keselamatan peserta didik.

Salah satunya Sekolah SMP Negeri 1 Kecamatan Paya Bakong Aceh utara terhitung 19 Maret 2020, juga telah memutuskan melakukan kebijakan pembelajaran di rumah (Daring Luring)sebagai bentuk tanggap darurat mencegah penyebaran virus corona.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Paya Bakong Aceh Utara Aiyub Spd Mengatakan ,Pembelajaran secara daring (Online) ia mengakui bukanlah hal yang gampang di lakukan oleh sebahagian siswa yang tidak mampu dikarnaka tidak semua nya mereka memiliki Android,namun pihak nya tetap menjalankan secara manual tapi sesuai instruksi pemerintah",ungkap nya.

"Sistem pembelajaran daring Luring ini tidak mengurangi kualitas dan produktivitas  SMP Negeri 1 Paya bakong,walau sebahagian siswa siswi terkendala tidak ada android tapi masih bisa materi dan buku pelajaran diberikan pihak sekolah untuk belajar dirumah  "

 Ia menjelaskan, kunci efektifitas sistem pembelajaran daring adalah bagaimana seorang guru tetap kreatif untuk menyajikan pembelajaran daring secara menyenangkan dan mudah dimengerti sehingga para siswa tidak merasa bosan dan tetap produktif di rumah.

"Harapan, program belajar dari rumah ini dapat kita tingkat selalu dalam pengawasan siswa dan memberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi siswa, tanpa terbebani tuntutan menuntaskan seluruh capaian kurikulum untuk kenaikan kelas maupun kelulusan nanti nya"

Selain itu ia meminta para wali Murid untuk seluruh nya meningkatkan pengawasan terhadap anak selama mengikuti belajar dirumah sehingga belajar siswa siswi serius fokus pada arahan mata pelajaran yang anjurkan oleh sekolah SMP Negeri 1 paya bakong.imbuh nya.
" kita meminta para wali siswa siswi semua nya tetap bersabar selama pandemi ini proses belajar sedikit merepotkan,namun walau bagaimanapun kita tetap fokus pada sianak jangan sampek tidak belajar,dan juga harus menjaga dari pengaruh hal hal lain dengan game online yang tidak ada manfaat nya."tutup nya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.