Header Ads

DPRA Menyarankan Pemerintah Aceh Agar Harga Sembako Stabil

 Parlementaria

Banda Aceh - ANN



DPR Aceh  Minggu 12-4-2020, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh ini menyarankan, agar Pemerintah Aceh untuk memastikan semua harga sembako stabil, lakukan operasi pasar, Jika ada yang melakukan penimbunan barang ditangkap saja.


 Untuk membantu masyarakat miskin, ungkap Tarmizi SP, perlu dilakukan operasi pasar murah menjelang bulan suci Ramadhan, tapi harus tepat sasaran.


 Sementara Untuk menghindari kerumunan massa, bisa dilakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti menjaga jarak atau Physical Distancing dengan cara online seperti yang sudah dilakukan oleh Pemko Banda Aceh, kata Tarmzi SP.


Intinya, lanjut Tarmizi SP, apa yang bisa dilakukan untuk mengurangi beban masyarakat lakukan saja, karena tugas Pemerintah adalah memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama dalam kondisi darurat seperti ini.


 Dalam beberapa hari kemudian, di pertemuan perdana Tim Satgas Pengawasan Covid-19 DPRA dengan Tim Gugus Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh pada selasa 14-4-2020, Sekda Aceh mengatakan bahwa uang Aceh triliunan dipangkas oleh Pemerintah pusat.



Mendengar apa yang disampaikan oleh Sekda Aceh, Taqwallah, anggota DPRA Tarmizi, SP dari Fraksi Partai Aceh yang juga salah satu anggota Tim Satgas Pengawasan Covid-19 DPRA, mengingatkan untuk menghemat anggaran dan menggunakan anggaran secara efektif, efisien, dan tepat sasaran.


" Jangan sampai ada yang berani bermain anggaran covid-19 dalam melakukan pengadaan barang ".


 Ingat, kata Tarmizi SP, DPRA akan melakukan pengawasan dengan sangat serius dibuktikan dengan dibentuknya Satgas Pengawasan Covid-19 DPRA.


 Selain itu ada pihak kepolisian, kejaksaan serta lainnya yang melakukan pemantauan, dan kami ( DPRA ) juga berharap masyarakat bisa ikut memantau dan jika ada ditemukan kejanggalan silahkan dilaporkan baik kepada satgas pengawasan, pihak kepolisian, dan kejaksaan, pinta Tarmizi SE.


Dalam situasi seperti ini penggunaan anggaran harus betul-betul hemat dengan memperhatikan sisi urgensinya, Jangan sampai ada yang mencari kesempatan dalam kesempitan.


 Ingat juga,...masyarakat butuh bantuan makan, dan hari ini bantuan tersebut masih kurang, ungkap Tarmizi Anggota DPR Aceh.


 Tarmizi SP meminta, Pemerintah Aceh untuk menggelar pasar murah menjelang bulan suci Ramadhan di seluruh kabupaten/kota se-Aceh.


Dampak dari pandemi covid-19 ini telah terjadi kenaikan harga sembako, seperti gula pasir yang sampcai hari ini belum stabil dan bahkan daya beli masyarakat jadi berkurang, apalagi kondisi ekonomi masyarakat . (Parlementaria)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.