Header Ads

Mengenal Fungsi Reflektor Pada Sepeda Motor

 

Banda Aceh - ANN

Reflektor atau sering di sebut dengan mata kucing, yang terpasang di bagian belakang sepeda motor ternyata mempunyai fungsi penting di saat kita berkendara, selain mempercantik penampilan di sepeda motor, piranti ini sangat membantu keamanan kita saat melakukan perjalanan di malam hari.


Menurut Iskandar selaku Instruktur Safety Riding PT. Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda) selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Aceh, sifat reflektor ini dapat memantulkan cahaya seketika saat terkena sinar lampu, sehingga penempatanya di posisi belakang dapat berfungsi sebagai kode posisi kita terhadap kendaraan yang ada di belakang, untuk lebih memperhatikan jarak aman sesama kendaraan di jalan. 


“Selain fungsi penerangan, lampu reflector juga sebagai alat komunikasi bagi pengendara saat dijalan agar #cari_aman,” ujar Iskandar.


Oleh sebab itu pastikan reflektor tersebut terpasang dengan baik di sepeda motor, Karena reflektor juga dapat menjadi media pantul cahaya alternatif saat bohlam lampu belakang putus. Hal ini diharapkan dapat meminimalisir potensi kecelakaan sehingga kendaraan kita menjadi aman untuk kendaraan lain di jalan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.