Header Ads

Menteri Pertanian Datang Ke Aceh Besar Tinjau Langsung panen raya

 

Banda Aceh I ANN


Menteri Pertanian tinjau langsung panen raya di Aceh Besar

Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo mengikuti panen padi raya bersama PLt Gubernur Aceh padi di Kabupaten Aceh Besar.


Panen raya dipusatkan di Gampong Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar, Rabu,30 /09/2020. turut diikuti Pangdam Iskandar muda bersama Kodim Banda Aceh.


Panen raya yang digelar Pemerintah bupati Mawardi Ali berserta setda bersama kadis pertanian Kabupaten Aceh Besar, dan juga turut dihadiri kadis pertanian Aceh Hanan  Pimpinan ketua DPRK Aceh di wakili ketua HKTI anggota dprk Aceh Besar.


Dalam panen raya tersebut, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo memanen padi menggunakan sabit dan traktor yang sudah disiapkan di sertai bantuan lembu 1000 ekor di berikan ke kadis Pertenakan Aceh untuk 50 kelompok sebelumnya.


Bupati Aceh Besar Mawardi Ali mengatakan panen raya berada lahan seluas 8.000 hektare. Pengolahan dibiayai Pemerintah Kabupaten Aceh Besar. Sedangkan bibit diberikan Pemerintah Aceh.


"Produktivitas padi di lahan yang panen raya ini mencapai 7,2 ton per hektare. Dengan panen raya ini, Kabupaten Aceh Besar mengalami surplus pangan," kata Mawardi Ali.


Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo mengharapkan Pemerintah Aceh maupun Pemerintah Kabupaten Aceh Besar lebih memfokuskan pembangunan sektor pertanian.


"Jangan ragukan sektor pertanian mengatakan . Sektor pertanian mampu mendorong membangkitkan perekonomian masyarakat di Aceh besar. Apalagi di masa pandemi COVID-19, perekonomian dari sektor pertanian tumbuh di atas 16 persen," kata Syahrul Yasin Limpo.(*)

 


Uploader : Salahuddin Wahid



COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.